Daerah  

Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Serbaguna Desa Suro Lembak

Saat ini Desa Suro Lembak, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, telah mempunyai gedung serba guna dan sudah bisa dimanfaatkan. Peresmian gedung serbaguna tersebut ditandai dengan penguntingan tali pita oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Anggota komisi VIII DPR RI, M.Soleh, Bupati Kepahiang, Hidaytulah Sjahid bertempat di Depan Gedung Serba Desa Suro Lembak, Rabu (13/04) sore.

Dalam sambutan Kades Suro Lembak, Amrullah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, terutama Gubernur Bengkulu yang telah memberikan kemudahan untuk pembangunan Gedung Serba Guna yang mana program tersebut bantuan dari Kemensos RI. Adapun dana yang didapatkan sebesar Rp 150 juta, sesuai dengan aturan yang diterima oleh forum keserasian sosial sebesar Rp 100 juta diperuntukan untuk pembanguan gedung serba guna dan Rp 50 diperuntukan untuk pemberdayaan kelompok tani.

“Jadi hari ini (kemarin-red) kami mengadakan dua agenda. Pertama peresmian gedung serba guna dan panen raya buah semangka dari hasil pemberdayaan kelompok tani di Desa Suro Lembak ini. Dan harapan kami hasil panen semangka ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Sementara itu, sambutan dari Anggota komisi VIII DPR RI, M.Soleh menyampaikan, setelah diresmikan gedung serba guna ini nanti dapat difungsikan berbagai kegiatan di desa ini. Baik dari kegiatan keagamaan, maupun kegiatan sosial lainnya untuk kegiatan masyarakat. Desa Suro Lembak mendapatkan kucuran dana Program Keserasian Sosial untuk pembanguan gedung serba guna dan dapat bantuan bedah rumah, ini semua bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten. Kegiatan pembangunan bisa terlaksanak dengan tepat waktu dan selamat kepada Desa Suro Lembak. Mudah mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk kepala desa yang bekerja untuk masyarakatnya,”tuturnya.

Baca Juga  "Kegiatan Pengembangan Kreatif Desa Wisata ISE OMSPRA" PRODI PNF FKIP Universitas Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa bantuan ini hanya satu kali. Oleh karena itu, manfaatkan dengan sebaik mungkin dan dirawat dengan baik. Kemudian apabila mendapat bantuan permodalan seperti di desa mendapat bantuan diperuntukan untuk mengelola semangka, maka manfaatkanlah dengan baik dengan produktif dilakukan secara berulang kali agar modal tetap berjalan dan hasil dari keuntungan bisa dinikmati.

“Saya berpesan, jangan pernah mengandalkan bantuan. Tidak akan pernah sukses. Kita harus mandiri. Mempunyai kelompok sendiri. Kunci utama ada dua. Pertama, orang pempunyai kemauan dan mempunyai kemampuan. Jika hanya ada satu kepada seseorang, apa yang diperbuat tidak akan pernah jadi.”(