HP Baru Realme Muncul di 3C, Bawa Pengisian Daya 65 W

CRCOID – Realme sedang menyiapkan HP 5G anyar dengan pengisian daya cepat. Hal tersebut terungkap setelah leaker membocorkan bahwa ponsel terbaru Realme telah terdaftar di situs sertifikasi 3C.

Perangkat tersebut muncul dengan membawa nomor model RMX3478. Leaker bernama Piyush Bhasarkar mengungkap bahwa HP 5G Realme akan mengusung fast charging 65 W. 

Realme RMX3478 diprediksi dapat debut di China dalam waktu dekat. Kita sejauh ini masih belum mengetahui identitas komersial dari perangkat itu.

Perusahaan juga belum memberikan teaser atau poster promosi dalam menyambut HP 5G terbarunya. Meski begitu, leaker memprediksi bahwa HP 5G ini akan menyasar kelas menengah. Dalam berita terkait, perusahaan bersiap meluncurkan Realme Q5 di negara asalnya.

Baca Juga:
Review Realme Book Prime, Laptop Generasi Kedua dengan Peningkatan Positif

Dikutip dari Gizmochina, Realme Q5 menawarkan fitur fast charging 80 W. Perangkat akan datang dengan layar AMOLED 6,62 inci beresolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

HP misterius Realme lolos sertifikasi. (3C)
HP misterius Realme lolos sertifikasi. (3C)

Realme Q5 dirumorkan mengusung chipset Snapdragon 870 dan RAM hingga 12 GB. Perusahaan juga menyediakan penyimpanan internal hingga 512 GB.

HP baru ini kemungkinan datang dengan kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro). Melalui informasi terpisah, HP Vivo misterius juga telah lolos sertifikasi 3C pada akhir Maret lalu.

Ponsel datang ke situs sertifikasi dengan nomor model Vivo V2190A. Menurut situs 3C, Vivo V2190A akan membawa fitur fast charging 66 W.

Model RMX3357 yang diduga sebagai Realme Q5 muncul di TENAA. (TENAA)
Model RMX3357 yang diduga sebagai Realme Q5 muncul di TENAA. (TENAA)

Leaker @BaldPanda juga membocorkan beberapa fitur dari HP misterius Vivo tersebut di Weibo. Ponsel diprediksi mengemas baterai 4.700 mAh. Ini mendekati kapasitas baterai 4.605 mAh seperti yang tercantum dalam situs TENAA.

Baca Juga  WhatsApp Siapkan Fitur Filter untuk Permudah Cari Chat

Baca Juga:
Tablet Murah Realme Pad Mini Dirilis, Ini Spesifikasinya

Perangkat kemungkinan besar dapat menyasar segmen mid-range atau kelas menengah premium. Ini membuat persaingan HP mid-range dengan pengisian daya cepat semakin ketat.

Perlu diketahui, Redmi Note 11 Pro dengan fast charging 67 W telah resmi dipasarkan mulai kuartal pertama 2022. Cukup menarik menantikan persaingan HP kelas menengah dengan fast charging 65 W – 67 W dalam beberapa waktu ke depan.



Source link