Intel Janji Akan Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca Menjadi Nol pada 2040

CRCOID – Intel mengatakan akan memangkas emisi gas rumah kaca secara keseluruhan menjadi nol pada 2040. Janji tersebut dibuat oleh Intel untuk mengatasi perubahan iklim.

Perusahaan pembuat chip tersebut berencana berinvestasi 300 juta dolar AS dalam tindakan konservasi energi seperti peningkatan fasilitas untuk mengurangi konsumsi daya.

Ini juga membutuhkan perubahan sehingga pembuatan chip tidak akan melepaskan banyak karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya.

Intel merinci emisi karbonnya dalam laporan tanggung jawab perusahaan tahunan. Dalam laporan terbaru, diperkirakan emisi Intel untuk 2020 setara dengan 3 juta metrik ton karbon dioksida. 

Baca Juga:
Viral Driver Ojol Mendadak Minta Cancel ke Customer sampai Ngaku Jadi Intel, Ternyata Alasannya Karena ini

Angka tersebut setara dengan emisi yang dihasilkan oleh lebih dari 646.000 mobil setiap tahun.

“Kami berkomitmen untuk mencapai emisi gas rumah kaca nol bersih di seluruh operasi kami pada 2040,” kata Pat Gelsinger, CEO Intel, seperti dikutip dari CNET, Sabtu (16/4/2022).

Ilustrasi Intel. [Thomas Samson/AFP]
Ilustrasi Intel. [Thomas Samson/AFP]

Janji Intel untuk mengatasi perubahan iklim datang setelah perusahaan raksasa teknologi lainnya berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon. Dua tahun lalu, Apple berjanji untuk mencapai netralitas karbon pada 2030.

Membatasi pelepasan gas rumah kaca, khususnya karbon dioksida yang dilepaskan oleh pembakaran batu bara dan bensin, semakin mendesak.

Menurut laporan Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim, meningkatnya suhu telah menyebabkan peristiwa cuaca ekstrem lebih sering terjadi, naiknya permukaan laut, dan menyusutnya keanekaragaman hayati.

Baca Juga:
Yang Dijanjikan dari Realme Book Prime Saat Meluncur 14 April Besok di Indonesia

Beberapa perusahaan sedang membatasi emisi untuk mencoba membantu mengurangi pemanasan global hingga rata-rata 1,5 derajat Celcius.

Baca Juga  Samsung Salip Apple ke Peringkat Pertama, Kuasai Pasar Handphone Global di Kuartal Kedua 2022



Source link