Review Realme 9 4G, Si Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP Sensor ISOCELL HM6

CRCOID – Realme 9 4G merupakan tambahan baru dari keluarga realme 9 Series, di mana tercatat sudah ada realme 9 Pro, realme 9 Pro+ dan varian edisi terbatas Free Fire-nya. realme 9 4G datang dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan saudaranya, tentunya dengan banderol harga yang juga lebih bawah.

Meski demikian ponsel ini masih membawa ciri khas realme yaitu value yang lebih tinggi dari harganya.

Sebut saja penggunaan layar Super AMOLED 90Hz, baterai 5000mAh dengan pengecasan 33W, dan yang paling wow penggunaan sensor kamera 108MP dan menjadi yang pertama di dunia membawa sensor ISOCELL HM6 dari Samsung. Melihat spesifikasinya, realme 9 4G berpotensi menjadi ponsel dengan kamera terbaik di segmen harganya.

Tapi apakah ponsel ini benar-benar kandidat tepat dengan kamera 108MP yang bisa Anda beli dengan harga di Rp2 jutaan? Mari kita cari tahu di review realme 9 4G bawah ini.

Baca Juga:
7 Rekomendasi Aplikasi Alarm, Dijamin Pasti Bangun dari Tidur

Desain dan Isi Boks

Realme 9. (Istimewa)
Realme 9. (Istimewa)

Realme 9 4G datang desain bentuk yang cukup ringkas dengan dimensi 160,2 x 73,3 x 7,99 mm. Bobotnya juga tergolong ringan dengan 178 gram saja. Datang dengan tiga pilihan warna yaitu emas, putih dan hitam, dua warna awal disertai dengan motif yang cukup mencolok yang disebut sebagai Ripple Holographic Effect — terinspirasi dari kilauan gurun pasir.

Kebetulan unit realme 9 4G yang kami pegang merupakan warna hitam yang datang dengan motif lebih kalem yang disebut Hitam Meteor.

Bodi belakang ponsel bukan terbuat dari kaca melainkan polikarbonat namun memiliki kilauan dan permukaan halus layaknya kaca kualitas tinggi. Pada bagian ini juga terdapat modul berisi tiga kamera yang lebih menonjol dari permukaan. Tidak terlupa lampu flash LED di dalam modul dengan kalimat “108MP Camera”.

Baca Juga  Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Free Fire di Cabor Esports SEA Games 2021

Bagian atasnya terlihat polos dengan hanya terdapat lubang mikrofon kedua.

Baca Juga:
Realme 9 versi 4G Meluncur 7 April, Ini Spesifikasinya

Kemudian bagian bawahnya terdapat lubang speaker, port USB C, mikrofon utama, dan port headset 3,5mm.



Source link