Kontroversi Fitur Edit Tweet di Twitter, Akankah Tetap Pertahankan Cuitan Sebelumnya?

CRCOID – Rumor mengenai fitur baru Twitter, Edit Tweet, kian gencar dilaporkan belakangan ini. Kabar terbaru adalah fitur tersebut tetap mempertahankan cuitan sebelumnya, meskipun tweet telah diedit.

Bocoran ini diungkap oleh peneliti media sosial Jane Manchun Wong. Ia mengatakan kalau fitur Edit Tweet yang akan dirilis tetap menampilkan tweet asli sebelum diedit.

“Sepertinya pendekatan Twitter untuk Edit Tweet bersifat tidak dapat diubah,” ujar Wong dalam cuitannya, dikutip dari The Verge, Minggu (17/4/2022).

Tidak jelas bagaimana riwayat tweet yang diedit ini ditampilkan ke pengguna. Tapi jika Twitter memutuskan untuk menampilkannya secara publik, maka ini bisa menghindari kontroversi seputar fitur tersebut.

Baca Juga:
Ibu Ini Terlalu Senang Mau Makan Nasi Padang, Endingnya Malah Tak Terduga

Selama ini banyak pengguna Twitter menentang kehadiran Edit Tweet karena itu bisa mengubah konteks tweet yang banyak dapat sorotan pengguna.

Sementara itu, Alessandro Paluzzi yang juga pengamat media sosial membocorkan bagaimana cara kerja fitur Edit Tweet Twitter.

Dalam unggahannya, tombol Edit Tweet itu akan tampil di menu ‘tiga titik’ yang ada di cuitan pengguna.

Jika opsi Edit Tweet itu dipilih, maka aplikasi akan menampilkan kolom yang mirip ketika pengguna membuat tweet seperti sebelumnya. Hanya saja kolom Edit Tweet itu tetap menampilkan cuitan awal dan mengubah opsi ‘Tweet’ menjadi ‘Update’.

Tapi screenshot yang ditampilkan Paluzzi tidak menunjukkan opsi untuk memperlihatkan riwayat edit tweet sebagaimana yang dijelaskan Wong.

Baca Juga:
Reza Arap Pamit dari Medsos Gegara Masalah Rumah Tangga? Ini Kata Wendy Walters

Twitter sendiri masih enggan berkomentar terkait kehadiran fitur baru Edit Tweet tersebut.



Source link

Baca Juga  Pemicu Gempa Pasaman Barat Ternyata Segmen Patahan Baru, Bukan Angkolak atau Sianok