WhatsApp Siapkan 4 Fitur Baru, Ada Reaksi Emoji hingga Kirim Pesan 2GB

CRCOID – WhatsApp mengumumkan kehadiran empat fitur baru yang akan segera dirilis. Fitur baru WhatsApp ini mencakup Reaksi, Penghapusan Pesan oleh Admin, Berbagi File, hingga Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta.

Sebelum memperkenalkan empat fitur tersebut, WhatsApp lebih dulu mengumumkan fitur Komunitas. Fitur ini dimaksudkan untuk menampung banyak grup ke dalam satu kanal percakapan.

“Komunitas di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai bagi mereka,” kata WhatsApp dalam blog resminya, dikutip Minggu (17/4/2022).

Dengan demikian, pengguna dapat menerima informasi terbaru yang dikirim ke seluruh anggota Komunitas dan dengan mudah mengorganisasi grup-grup yang lebih kecil berdasarkan kategori yang mereka sesuaikan.

Baca Juga:
Contoh Pesan WhatsApp untuk Mengingatkan Dosen Ada Jadwal Mengajar

“Komunitas juga akan memiliki fitur baru yang sangat bermanfaat untuk admin, seperti pengumuman yang dapat dikirim ke semua anggota dan kendali atas grup mana saja yang dapat tergabung ke dalam Komunitas,” sambung WhatsApp.

Fitur Komunitas ini juga akan dilengkapi oleh empat fitur baru yang sudah disebutkan sebelumnya. Fitur-fitur ini direncanakan lebih dulu hadir, bahkan sebelum fitur Komunitas diluncurkan ke publik.

Berikut empat fitur baru WhatsApp yang segera dirilis:

Reaksi
Reaksi emoji akan hadir di WhatsApp agar pengguna dapat menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri chat dengan pesan baru.

Head of WhatsApp, Will Cathcart melalui Twitternya menjelaskan kalau pengguna bisa merespons pesan dengan emoji jempol, suka atau hati, tertawa, kaget, sedih, hingga bersyukur.

Baca Juga:
Netflix Rilis Tombol Like 2 Jempol, Permudah Rekomendasi Konten

Penghapusan Pesan oleh Admin
Admin grup akan dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

Baca Juga  Ngobrol Semakin Mudah, Fitur Shortcuts di Facebook Messenger Diluncurkan

Berbagi File
WhatsApp akan meningkatkan fitur berbagi file hingga 2GB. Dengan itu, pengguna dapat dengan mudah berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

Sebagai perbandingan, fitur sharing file ini sebelumnya hanya bisa mengirimkan data berukuran 100MB.

Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta
WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang dapat dilakukan hanya dengan satu ketukan dan dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Sebelum itu, WhatsApp hanya mendukung voice call dengan delapan orang saja.

Selain itu, WhatsApp menjanjikan adanya desain baru di fitur ini untuk meningkatkan pengalaman, di saat berkomunikasi secara langsung lebih menjadi pilihan daripada chat.



Source link