YouTube Shorts Punya Fitur Stitch ala TikTok

CRCOID – YouTube Shorts kini memiliki fitur Remix baru yang disebut Cuts. Fitur ini memungkinkan pengguna menggabungkan konten video pendek dari akun lain lewat konten terbarunya.

Fitur ini sekilas mirip dengan Stitch yang dimiliki platform video pendek yang juga kompetitor Shorts, TikTok, sebagaimana dirangkum dari The Verge, Minggu (17/4/2022).

Sebenarnya YouTube Shorts sudah punya fitur remix serupa. Tapi fitur itu hanya berlaku untuk konten audio, yang sekarang diperluas ke konten video.

Opsi Cut ini akan tampil di tombol ‘Create’ yang ada di bagian bawah video, bersamaan dengan kolom Likes, Dislike, dan Share.

Baca Juga:
Viral! Pelecehan Seksual Berkedok Endors kepada Selebgram TikTok lewat DM

Ilustrasi youtuber (freepik)
Ilustrasi youtuber (freepik)

Pengguna bisa mengambil cuplikan video dalam durasi satu hingga lima detik.

Ketika video pendek yang dibuat kreator selesai, maka aplikasi bakal menampilkan konten yang mereka remix melalui link.

Kendati demikian, fitur Cut ini tidak bisa dipakai apabila video yang mau diambil cuplikannya bersifat privat atau sudah diklaim sebagai hak cipta.

Diperluasnya fitur Remix baru ini adalah upaya YouTube untuk menyaingi fitur Stitch di TikTok. Fitur yang dibuka untuk miliaran video YouTube ini juga dinilai bakal menguntungkan kreator yang kontennya di-remix apabila video tersebut viral.

Baca Juga:
Sempat Viral, Ini Kronologis Ica TikTok Tewas Setelah Dicekoki Miras, Dia Siswi SMK Cianjur



Source link

Baca Juga  Prosesor Intel Core Generasi ke-12 Rilis di Indonesia, Kini Hadir di Laptop Baru