Cara Menggunakan 2 Efek Video Atau Lebih Sekaligus di TikTok Biar Semakin Menarik

Cara Menggunakan 2 Efek Video Atau Lebih Sekaligus di TikTok Header

CRCOID. – TikTok telah menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

TikTok pun hadir dengan efek dan filter yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga membuat penggunanya senang bereksplorasi menghasilkan video unik dan menarik.

Pada saat membuat konten di TikTok, sebenarnya kamu bisa menggunakan 2 efek sekaligus atau lebih dalam satu video sesuai dengan selera dan kebutuhan. Semakin banyak efek yang ditampilkan pada satu video, maka tentu membuat isinya terasa lebih beragam.

Jika ingin menggunakan 2 efek sekaligus dalam pembuatan video di TikTok, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menggunakan 2 Efek di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pada halaman utama, pilih menu Add Video berikon + di bagian tengah bawah
  3. Pilih efek pertama pada menu Effect
  4. Tentukan juga durasi video (15 detik, 60 detik, atau 3 menit)
  5. Setelah semua ditentukan, tekan tombol Record berikon lingkaran merah
  6. Hentikan perekaman pada detik tertentu. Misalnya pada detik ke-5 untuk video berdurasi 15 detik
    TikTok 2 Efek Part 1
  7. Pilih efek kedua pada menu Effect dan tekan tombol Record lagi
  8. Selesaikan perekaman video
  9. Tekan tombol Ok berikon centang dalam lingkaran merah
  10. Setelah video dirasa sudah benar, maka tekan tombol Next
  11. Tentukan caption, hashtag, mention, tag, location, dan lainnya
  12. Tekan tombol Post untuk mengunggah video
    TikTok 2 Efek Part 2

Nantinya video yang telah diunggah dapat kamu akses melalui halaman Profile atau Home. Pada saat membuka video tadi, terlihat dua efek akan bekerja di dalamnya yang terdiri dari satu efek di detik awal hingga pertengahan dan sisanya satunya lagi dari pertengahan ke akhir.

Baca Juga  Kena Hujatan Fans Alter Ego, EVOS Rekt Beri Tanggapan Begini

Sebenarnya dengan cara di atas, kamu bisa memasukkan lebih dari dua efek sekaligus dalam satu video. Namun perlu diatur juga durasinya agar efek terlihat merata. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin memasukkan banyak efek sekaligus mungkin dapat coba menggunakan durasi video hingga 3 menit.

Menariknya, TikTok sendiri telah menghadirkan beragam efek untuk memanjakan penggunanya dengan berbagai kategori mulai dari Trending, Ramadan, New, Green Screen, Funny, Atmosphere, Appearance, Accessories, Interactive, dan lainnya.

Selain efek, TikTok juga menyediakan Templates yang dapat kamu akses melalui menu Add Video berikon + yang mana memungkinkan kamu menggabungkan banyak foto dalam satu tema yang sudah disusun oleh TikTok dengan efek yang menarik.

Dengan hadirnya efek dan Templates, kamu dapat membuat video pendek yang dapat memikat orang lain saatmelihatnya. Tentu saja hal ini pun menambah kesempatan kamu untuk memiliki jumlah follower yang semakin banyak.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link