Cara Menghilangkan Efek Filter Rotoscope dari Menu Favorite di TikTok

Cara Menghilangkan Efek Filter Rotosccope di TikTok - Header

CRCOID. – Kita bisa dengan sangat mudah menghilangkan efek filter rotoscope yang selalu muncul di menu pembuatan konten TikTok jika merasa terganggu dengan kehadiran dukungan tersebut.

Efek filter rotoscope memang sedang populer di kalangan pengguna TikTok. Bahkan sebagian di antara kita tak jarang ikut-ikutan memasang dukungan tersebut supaya bisa memanfaatkan keasyikannya.

Memasang efek rotoscope apalagi cukup mudah. Kita soalnya hanya perlu mencari filter tersebut dengan memakai menu penelusuran di tab Discover kemudian mengetuk ikon yang muncul lalu memilih tombol Add to Favorites (ikon bookmark).

Dengan menambahkan filter rotoscope ke Favorite seperti langkah-langkah di atas, kita nanti dapat menggunakannya secara lebih praktis saat membuat konten karena dapat muncul di bagian Effects tanpa perlu mencari-cari efek tersebut lagi.

Sementara bagi yang sudah bosan dengan efek tersebut, kita pun dapat menghapusnya dari bagian Favorites dengan cukup mudah.

Cara Menghapus Efek Filter Rotoscope dari Menu Favorite di TikTok

  1. Masuk aplikasi TikTok
  2. Login dengan akun yang dimiliki jika belum
  3. Buka menu Record (ikon plus)
    Cara Menghilangkan Efek Filter Rotoscope di TikTok - 1
  4. Ketuk menu Effects di samping tombol Record
    Cara Menghilangkan Efek Filter Rotoscope di TikTok - 2
  5. Buka tab Favorite (ikon bookmark)
  6. Ketuk efek filter Rotoscope
  7. Ketuk ikon Favorite berwarna muda yang ada di luar kotak pemilihan efek
    Cara Menghilangkan Efek Filter Rotoscope di TikTok - 3

Rotoscope memang salah satu efek TikTok yang sangat menarik. Bagi kamu yang belum tahu, kita dapat mengubah video manusia menjadi animasi dengan teknik rotoscoping yang diperkenalkan oleh Max Fleischer pada tahun 1915.

Efek filter rotoscope TikTok secara khusus nanti akan membuat transisi dari orang-orang dalam rekaman video kita menjadi animasi gambar dua dimensi (2D) berwarna-warni yang mengikuti setiap gerakannya.

Filter yang cukup menarik ini pun sangat mudah untuk digunakan. Kita hanya perlu mengangguk-anggukan kepala saat merekam video TikTok untuk memicu transisi efek tersebut meskipun awalnya tidak terlihat sama sekali.

Baca Juga  League of Kingdoms Bawa Gamers Indonesia ke Dunia Metaverse

Namun sayangnya, efek satu ini memang tidak cocok untuk semua orang. Sebelum kita memakainya bahkan akan diingatkan bahwa filter rotoscope mungkin dapat memicu seizure (kejang) terutama untuk penyandang epilepsi fotosensitif.

Jika demikian, menghapusnya dari daftar efek favorit tentu dapat dilakukan. Kamu pun dapat mengikuti beberapa langkah di atas untuk menghilangkan filter rotoscope dari menu pembuatan konten TikTok.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link