Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M23 5G – Handphone yang Semakin Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M23 5G - Header

CRCOID. – Samsung sedang rajin menyegarkan lini perangkat menengahnya dengan berbagai macam handphone baru yang membawa spesifikasi cukup menarik, termasuk salah satunya Galaxy M23 5G.

Handphone yang dibanderol dengan harga Rp3.699.000 ini tentu dapat menjadi salah satu opsi pas ketika kita sedang mempertimbangkan sejumlah perangkat di kelas menengah untuk dipakai sebagai daily driver selanjutnya.

Meskipun begitu, Galaxy M23 5G memang bukan perangkat sempurna karena masih mempunyai kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Adapun secara lebih lengkap beberapa di antaranya dapat disimak sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M23 5G

Kelebihan

Galaxy A23 5G merupakan handphone yang dilengkapi dengan layar cukup menarik. Meskipun hanya dikembangkan memakai TFT LCD, kita soalnya akan memperoleh panel ukuran seluas 6,6” saat meminang perangkat ini.

Tampilan gambar yang dihasilkan pun akan cukup baik karena panel tersebut juga beresolusi Full HD (2408 x 1080 piksel). Selain itu, secara teknis juga bakal mampu menghasilkan animasi yang semakin mulus karena sudah membawa refresh rate hingga 120Hz.

Bermain game maupun menonton video memakai layar Galaxy M23 5G tentu dapat terasa lebih menyenangkan. Handphone ini apalagi memang dilengkapi dengan chipset yang cukup mumpuni untuk mengakomodasi berbagai macam tugas.

Pada handphone menengah ini, Samsung tercatat menyematkan Qualcomm Snapdragon 750G. Chipset yang dikembangkan berdasarkan ARM Cortex-A77 plus Cortex-A55 tersebut secara teknis mempunyai pabrikasi 8nm dan mampu dipacu dengan frekuensi hingga 2,2GHz.

Galaxy M23 5G

Dengan memakai Snapdragon 750G, kita tentu dapat mengerjakan berbagai macam tugas dengan lebih baik. Ditambah lagi, handphone ini juga membawa dukungan RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB yang sudah cukup pas di masa sekarang.

Baca Juga  Bikin Smartphone Cepat Rusak, Hindari 5 Kebiasaan Ini Demi Kesehatan Ponsel

Komposisi kamera utama Galaxy M23 5G juga cukup mengesankan. Handphone menengah buatan Samsung ini soalnya sudah membawa konfigurasi lensa hingga 50MP dengan tambahan sensor sudut lebar 8MP dan makro 2MP.

Disokong dengan baterai 5.000mAh, kita pun tak perlu khawatir saat beraktivitas di luar rumah selama sehari penuh. Galaxy M23 5G apalagi juga sudah dilengkapi dengan teknologi 25W Super Fast Charging yang mampu mengisi dengan durasi lebih singkat.

Berbagai macam dukungan tambahan juga sudah disematkan ke dalam handphone ini. Termasuk di antaranya meliputi fitur Dolby Atmos, sensor sidik jari di samping, NFC, jack audio, slot kartu SIM ganda terdedikasi, hingga One UI 4.1 (Android 12) terbaru.

Kekurangan

Meluncur di kelas menengah, Galaxy M23 5G sayangnya harus meniadakan beberapa dukungan tambahan seperti sertifikat tahan air dan debu IP67 yang notabene sudah mempersenjatai beberapa saudaranya. Jadi jangan berharap handphone ini dapat dipakai saat kondisi hujan.

Absennya sertifikat IP67 tersebut juga disusul dengan penjualan adaptor 25W Super Fast Charging secara terpisah. Kita yang membutuhkan teknologi pengisian cepat tersebut pun harus membeli sendiri supaya dapat memanfaatkannya.

Selain itu, kamera utama Galaxy M23 5G juga belum dibekali dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Handphone ini karenanya hanya akan mengandalkan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk meredam gerakan saat merekam atau mengambil foto.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link