Daerah  

Desa Talang Gelompok Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi, Kepahiang, Bengkulu, Tahun Anggaran 2021 tahap pertama telah direalisasikan pada Rabu (28/04/2021).

“Bantuan BLT DD ini merupakan perintah dari Kemendes. Yang mana pemerintah desa untuk menganggarkan bantuan BLT DD kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Adapun banyaknya dana bantuan sejumlah 300.000 per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan yakni dari Januari sampai Desember 2021,” ungkap Kepala Desa Talang Gelompok  Sapuan Ali.

Pada kesempatan tersebut, Sapuan Ali menyampaikan bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara terbuka dan transparan kepada 54 KK yang berhak mendapatkan.  Beliau juga berharap dengan adanya bantuan BLT-DD dapat membantu perekonomian masyarakat terdampak akibat Covid-19.

“Semoga masyarakat Desa Talang Gelompok daoat mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin. Dan kepada masyarakat, ayo kita putus mata rantai penyebaran virus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat Kepala Desa Sapuan Ali, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Ketua Kadus, ketua TPK, Ketua BPD dan masayarakat.

Baca Juga  Tunggu Mediasi, Pemasangan Plang Ditunda – cakrawalarafflesia