Jumlah Pemain Babylon’s Fall Memprihatinkan, Kegagalan Square Enix di Tahun Ini?

CRCOID – Nama besar Square Enix tak membuat game terbitannya yaitu Babylon’s Fall mendulang banyak pemain. Cukup memprihatinkan, jumlah pemain bersamaan atau concurrent player Babylon’s Fall menyentuh kurang dari 10 orang.

Data dari Steam Charts memperlihatkan bahwa pemain Babylon’s Fall hanya mencapai 8 orang pada 13 April 2022. Babylon’s Fall dikenalkan pada awal Maret 2022, namun memperoleh berbagai tanggapan negatif dari kritikus dan penggemar.

Situs gaming ternama rata-rata memberikan penilaian 50 dari skor 100. Dilihat dari Steam Charts, Babylon’s Fall memiliki jumlah pemain puncak sebesar 509 orang dalam 30 hari terakhir. Puncak pemain tertinggi ada di angka 1.166 orang.

Tentu ini sangat jauh dari game AAA pada umumnya. Game berkualitas bagus dengan hype tinggi biasanya menyentuh angka puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Baca Juga:
Mengapa Dota 2 Lebih Bagus daripada LoL?

Game Square Enix lain seperti Marvel’s Avengers dan Ouriders memiliki awal cukup baik. Marvel’s Avengers meraup lebih dari 31 ribu pemain aktif sementara Outrider memiliki 125 ribu pemain.

Jumlah pemain Babylon's Fall memprihatinkan. (SteamCharts)
Jumlah pemain Babylon’s Fall memprihatinkan. (SteamCharts)

Situs Aroged bahkan menamai Babylon’s Fall sebagai “kegagalan terbesar Square Enix tahun ini“. Dikutip dari Euro Gamer, Square Enix dan Platinum Games masih berjuang untuk menarik minat pemain.

Publisher baru saja meluncurkan survei dalam upaya untuk membantu “memberikan pengalaman bermain yang lebih baik kepada semua orang“.

Game Babylon's Fall. (Square Enix)
Game Babylon’s Fall. (Square Enix)

Mereka juga menjanjikan perbaikan dan perkembangan konten untuk Season 2 serta pengerjaan Season 3. Babylon’s Fall merupakan game Action RPG yang dikembangkan oleh Platinum Games dan diterbitkan Square Enix.

Itu mengusung hack and slash role-playing yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Steam saat ini memberikan diskon 30 persen bagi pemain baru yang ingin mencoba Babylon’s Fall.

Baca Juga  Intel Hentikan Semua Bisnisnya di Rusia

Baca Juga:
Trending! Main Game Sule Natalie Vs Iky Mahalini Dipandu Host Rizwan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link