Daerah  

Pemdes Lubuk Saung Serahkan BLT-DD Tahap I Kepada 39 KK

Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Saung, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2021 di Balai Desa setempat, Selasa (04/05).

Pjs. Kepala Desa Lubuk Saung Hartoni dalam sambutannya menyampaikan terdapat sebanyak 39 KK yang layak ditetapkan sebagai penerima BLT-DD berdasarkan hasil pendataan tim relawan dan ditetapkan dalam musyawarah desa khusus (Musdesus).

“Alhamdulillah kita melaksanakan penyerahan dana BLT-DD tahap pertama kepada 39 KPM dimana masing-masingnya mendapatkan Rp. 300 ribu. Meskipun saat ini sudah Mei, namun bantuan yang diserahkan baru bulan Januari saja, karena peraturannya tidak boleh dirapel,” sampai Hartoni.

Ditambahkan Hartoni, untuk menjaga transparansi maka BLT-DD diserahkan langsung kepada masyarakat dengan disaksikan oleh berbagai pihak.

“Semoga dengan diserahkannya BLT-DD ini bisa meringankan beban masyarakat serta dapat di pergunakan sebaik mungkin, terlebih dalam masa sulit akibat pandemi Covid-19,” harapnya.

Turut jadir dalam pembagian BLT – DD, Kepala Desa Lubuk Saung, Ketua BPD, Ketua TPK, Babinsa, Bhabinkamtibnas, kepala Kadus, ketua TPK, perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Polres Pelabuhan Makassar Kawal Kedatangan HMI