Samsung Bersama UNDP Lahirkan Platform Generation17 dan Pemimpin Muda dari Tanah Air

Samsung-x-UNDP-Young-Leader-1

CRCOID. – Samsung bersama dengan United Nations Development Programme (UNDP) mengumumkan kontribusinya pada Sustainable Development Goals (SDGs) dari kelestarian lingkungan hingga penanganan isu sosial.

Kerja sama ini telah melahirkan platform Generation17 yang bertujuan untuk mewadahi dan mengangkat suara para pemimpin muda yang bisa mengubah dunia dan berkontribusi pada pencapaian SDGs. Yang mana Samsung dan UNDP memberikan kesempatan bimbingan, teknologi, dan jaringan bagi para pemimpin muda sesuai dengan bidang yang mereka tekuni.

Kolaborasi ini sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2019 di mana keduanya bermitra membuat aplikasi Samsung Global Goals yang memberikan pemahaman lebih dalam tentang Tujuan Global 2030. Aplikasi ini sendiri sudah diunduh lebih dari 200 juta kali di dunia.

Melalui Generation17 pula Samsung dan UNDP menyelenggarakan Young Leaders yang mana memilih pemuda-pemudi di seluruh dunia berprestasi untuk menjadi representasi global bagian dari Generation17.

Salah satu dari enam Young Leaders dari penjuru dunia yang terpilih ada sociopreneur muda Indonesia bernama Tamara Dewi Gondo Soerijo yang juga Runner-Up Ketiga Miss Indonesia 2019. Tamara mulai bergabung di Generation17 pada tahun 2022 ini dan sekaligus menjadi perwakilan pertama dari Tanah Air.

Tamara sendiri menggeluti pemberdayaan perempuan dengan mendirikan perusahaan sosial sejak tahun 2019 bernama Liberty Society. Perusahaan sosialnya bergerak di bidang fashion membantu perempuan yang terkena dampak kekerasan dan kemiskinan.

Saat ini sudah lebih dari 50 perempuan yang diberdayakan oleh Tamara yang merupakan pengungsi dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia. Tamara menemukan setidaknya ada lebih dari 200 pengungsi yang saat ini berada di Serpong, Indonesia dan hidup dari dana pembangunan yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Baca Juga  7 Player User Fanny di MPL Season 9, Mana yang Paling Mematikan?

Samsung-X-UNDP-Generation-17

Sebagai Generation17, Samsung pun mendukung Tamara dengan perangkat Galaxy S22 Ultra 5G untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Tamara mengungkapkan bahwa dengan Galaxy S22 Ultra 5G ia bisa menemukan cara baru dalam multitasking melalui ekosistem Galaxy.

Salah satunya dari fitur Collaboration View yang memungkinkan Galaxy S22 Ultra 5G bisa terhubung ke Galaxy Tab S8 Series dengan cepat sehingga ia bisa memeriksa dan mengirim email, membaca dan mengedit dokumen, hingga merancang inisiatif baru untuk organisasi.

Selain itu fitur-fitur yang ia sukai lainnya seperti Google Duo untuk rapat melalui video telekonferensi, fitur live sharing hingga sekaligus mencatat dengan S Pen di Samsung Notes.

Sejalan dengan dukungan terhadap Tujuan Global yang memiliki 17 poin, Galaxy S22 Ultra 5G kabarnya juga membawa kesadaran lingkungan yang bisa dilihat mulai dari boks yang diproduksi menggunakan 100% kertas daur ulang.

Samsung-Galaxy-S22-Ultra-5G

Selain itu, pada perangkat ini Samsung juga menggunakan ocean-bound plastic hasil pengolahan jaring ikan yang dibuang untuk key bracket dan bagian dalam pembungkus S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G. Kemudian, memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

Sebagai tambahan informasi, Galaxy S22 Ultra 5G akan mengadakan acara Consumer Launch di Paskal 23 Bandung 18-22 Mei 2022, Summarecon Mall Serpong 20-24 April 2022, Central Park Jakarta 20-24 April 2022, dan Pondok Indah Mall 2 Jakarta 25-29 Mei 2022.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link