Daerah  

Swadaya Perbaiki Jalan Talang Tige dan Sosokan Baru

Kondisi jalan yang rusak parah dan tidak kunjung mendapatkan perbaikan, Senin (17/1/22) memaksa masyarakat dan Pemdes Talang Tige dan Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu turun ke jalan. Melibatkan personel Bhabinsa, masyarakat dan Pemdes kedua desa ini akhirnya memutuskan untuk memperbaiki jalan menuju desa mereka dengan cara swadaya.

Kades Sosokan Baru, Setion Mahyudi mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat dan jajaran Pemdes Sosokan Baru serta Talang Tige. Hal ini dilakukan tentunya karena kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

“Iya gotong royong ini kita laksanakan untuk memperbaiki akses jalan penghubung antara Desa Sosokan Baru dan Talang Tige. Kegiatan ini dapat berlangsung setelah sebelumnya kita melakukan swadaya bersama,” ujar Setion.

Sementara itu Kades Talang Tige, Mulyadi menuturkan hal serupa. Dirinya hanya ingin agar jalan yang semula rusak parah ini dapat diakses dengan nyaman oleh masyarakat dari kedua desa.

“Selama ini masyarakat sering mengeluh dengan kondisi jalan rusak. Oleh sebab itu kami dari kedua desa yang sama – sama mengakses jalan ini sepakat untuk bekerjasama memperbaikinya,” sampai Mulyadi.

Sementara itu Babinsa, Serda. Atang sucipto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keinginan dari masyarakat dan juga pemdes untuk memperbaiki jalan yang rusak ini.

“Tentunya akses jalan adalah hal yang utama bagi masyarakat desa,” singkat Atang.

Baca Juga  Musdes Pra Pelaksanaan Ketahanan Pangan 2022 Desa Penanjung Panjang Bawah