Cara Sedekah Digital Selama Ramadhan Pakai GoPay

CRCOID – GoPay, platform dompet digital milik Gojek, memiliki beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan sedekah secara digital selama bulan Ramadhan.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengungkapkan, sedekah digital kian diminati oleh masyarakat karena mudah, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dengan nominal berapa saja hingga Rp1000.

“Sejak donasi digital kami kenalkan pada tahun 2018, GoPay senantiasa mengajak masyarakat bergotong royong membantu sesama lewat donasi digital,” ucap Fibriyani dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Ada tiga cara sedekah digital yang bisa dilakukan pengguna GoPay selama Ramadhan 2022. Berikut caranya:

Baca Juga:
5 Cara Transfer OVO ke Gopay, Perhatikan Biaya Admin dan Tambahan Lainnya

Ikut Hari Donasi Online Nasional 2022 (Hardolnas)
Hardolnas merupakan inisiatif yang digelar oleh platform galang dana Kitabisa. Lewat momentum yang berlangsung dari 18-29 April 2022 ini, masyarakat bisa melakukan donasi dengan GoPay ke tiga kampanye, yaitu Kado Ramadan bersama Baznas; Al Quran Untuk Para Santri di Pelosok Indonesia; dan Bantuan Modal Usaha untuk Mitra UMKM.

Seperti tahun sebelumnya, setiap donasi yang masuk di Hardolnas 2022 akan dilipatgandakan nominalnya oleh GoPay. Donasi yang digandakan oleh GoPay mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 500.000.

Pada Hardolnas 2021 lalu, Kitabisa dan GoPay mencatat bahwa lebih dari Rp 1,4 miliar donasi berhasil terkumpul dari sekitar 29.000 donatur yang berpartisipasi. Donasi yang terkumpul ini telah disalurkan ke lebih dari 6.000 penerima.

Buka GoGive Lewat Aplikasi Gojek
Sedekah makin mudah dalam genggaman karena pengguna cukup membuka fitur GoGive di aplikasi Gojek lalu berdonasi menggunakan GoPay. Di dalamnya, pengguna bisa mengakses berbagai kampanye penggalangan dana dari berbagai kategori seperti pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Baca Juga  Google Perkenalkan Sistem Operasi Android 12L Untuk Perangkat Tablet dan Lipat, Ini Fitur-Fiturnya

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan GoGive untuk berbagai jenis sedekah, mulai dari sedekah Jumat hingga Zakat Fitrah.

Baca Juga:
Cara Dapatkan Cashback hingga 80 Persen Top Up Mobile Legends di GoPay

Scan QRIS di Ratusan Masjid dan Lembaga Nonprofit
Saat ini, QRIS sudah bisa ditemukan di lebih dari 400 masjid dan lembaga nonprofit yang telah bermitra dengan GoPay. Jadi, pengguna bisa bersedekah ke kotak amal masjid tanpa perlu pakai uang tunai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link