Google Rilis Switch to Android di App Store, Ajak Pengguna iPhone Pindah ke Android

CRCOID – Pekan lalu, Google dilaporkan diam-diam merilis aplikasi Switch to Android untuk pengguna iOS di App Store. Sesuai namanya, aplikasi ini membantu pengguna memindahkan data seperti kontak, kalender, foto, dan video dari iPhone ke Android.

Tapi saat itu aplikasinya belum dirilis secara resmi. Kini Google sudah memperkenalkannya ke toko aplikasi tersebut.

Mengutip Techcrunch, Rabu (20/4/2022), aplikasi Switch to Android mulai tersedia ke publik ada Senin malam 18.00 PT atau 8.00 WIB. Kemudian pada selasa mulai dirlis ke 10 persen pengguna.

Google menargetkan kalau aplikasi ini bakal tersedia ke 100 persen pengguna iOS dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga:
Android 13 Buat Smart TV Lebih Irit Listrik

Sebelum ada aplikasi Switch to Android, biasanya pengguna memerlukan aplikasi Google Drive versi iOS untuk memindahkan datanya dari iPhone ke Android.

Google mengatakan kalau kehadiran aplikasi Switch to Android baru ini tetap menawarkan hal yang sama, tapi menghadirkan pengalaman lebih cepat dan ramping.

Google turut menawarkan cara untuk menghubungkan perangkat secara fisik untuk memindahkan data seperti musik, audio, walpaper, alarm, log panggilan, pengaturan perangkat, hingga aplikasi.

Selain memindahkan data, aplikasi Switch to Android ini menawarkan instruksi lain seperti cara membatalkan pendaftaran iMessage agar pengguna terus menerima SMS di perangkat Androidnya.

Lebih lanjut Google memastikan kalau aplikasi itu bakal menyediakan lebih banyak tipe data selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga:
Clubhouse Rilis Fitur Dark Mode di Android dan iOS

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Baca Juga  Inilah Fitur-Fitur Baru MacOS Ventura yang Wajib Diketahui!