Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G – Sudah Bawa Kamera 108 MP

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G Header

CRCOID. – Samsung Galaxy A73 5G merupakan salah satu handphone seri Galaxy A yang dilengkapi dengan performa bertenaga dan daya baterai yang diklaim mampu bertahan lama.

Galaxy A73 5G pun dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depan yang dapat membantu penggunanya untuk menghasilkan beragam foto yang menarik secara kreatif.

Handphone ini sudah dibekali dengan sensor NFC yang dapat membantu penggunanya untuk mengisi saldo kartu e-money. Meskipun memiliki banyak fitur, namun ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kelemahan lebih lengkapnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

Kelebihan

Galaxy A73 5G diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang mempunyai kinerja cepat, namun hemat dalam mengonsumsi daya. Chipset tersebut mempunyai modem-RF System Qualcomm Snapdragon X53 5G yang mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps atau upload hingga 1,6 Gbps.

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim Samsung mampu bertahan dua hari untuk pemakaian normal. Sementara fitur 25W Fast Charging pun turut dihadirkan pada Galaxy A73 5G untuk pengisian daya cepat.

Dari sisi fotografi, Galaxy A73 5G telah dilengkapi kamera belakang yang didukung kamera utama 108 MP, ultrawide 12 MP makro 5 MP, dan depth 5 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Dengan resolusi besar 108 MP, hasil foto dari kamera utamanya bakal dapat dicetak pada media berukuran besar seperti baliho, spanduk, billboard, dan banner dengan kualitas yang tetap terjaga.

Samsung-Galaxy-A73-5G-boks

Handphone ini hadir dengan layar 6,7 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Adapun sensor fingerprint sudah dibenamkan di dalam layarnya.

Baca Juga  Klasemen Sementara MPL ID Season 9: Onic di Puncak

Sertifikasi IP67 yang dimiliki Galaxy A73 5G membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan One UI 4.1 (Android 12) tak lupa telah dihadirkan pada handphone ini.

Kekurangan

Samsung Galaxy A73 5G tidak dilengkapi dengan adaptor charger dalam paket penjualannya sehingga harus membeli adaptor dengan output 25W secara terpisah agar bisa mendukung fitur pengisian daya cepat yang dimilikinya.

Slot kartu yang hadir pada handphone ini bersifat hibrida sehingga pengguna harus memilih untuk menggunakan dua kartu SIM tanpa kartu microSD atau hanya satu kartu SIM ditambah satu kartu microSD.

Terlihat bahwa Samsung Galaxy A73 5G memiliki kelebihan yang lebih banyak dibandingkan kekurangannya. Hal inilah yang membuat handphone tersebut mampu bersaing dengan handphone di kisaran harga yang sama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link