Xiaomi Segera Rilis MIUI Go untuk HP Murah dengan Memori Kecil

CRCOID – Xiaomi akan merilis sistem operasi baru bernama MIUI Go. Berbeda dari MIUI biasa, sistem operasi ini akan berbasis Android Go yang dibuat Google lima tahun lalu.

Android Go adalah versi sistem operasi Android yang dirancang untuk smartphone murah kelas entry-level. Biasanya sistem operasi ini dipakai untuk ponsel yang menjalankan RAM berkapasitas 2GB.

Nah MIUI Go ini adalah software buatan Xiaomi berbasis Android Go. Sistem operasi ini akan memakai sedikit ruang penyimpanan, yang membuatnya cocok untuk ponsel murah.

MIUI Go ini tetap menampilkan aplikasi bawaan dari Google, tapi versi lebih ringan seperti YouTube Go, Gmail Go, dan Google Maps Go, sebagaimana diwartakan Gizchina, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:
Diluncurkan di Indonesia pada 18 April, Ini Spesifikasi Redmi 10C

Ponsel dengan MIUI Go pertama diyakini akan debut pada Poco C40. Tapi perusahaan kemungkinan segera meluncurkan sistem operasi tersebut ke lebih banyak ponsel di masa depan.

Seperti diketahui, brand ponsel yang sudah meluncurkan software versi lebih ringan itu adalah Realme. Brand asal China itu sudah memiliki Realme UI Go Edition yang dipakai di ponsel Narzo 50i, di mana itu sudah meluncur juga ke Indonesia.

Adapun sistem operasi terbaru dari Xiaomi adalah MIUI 13. Sistem operasi ini diluncurkan pada akhir tahun lalu, bersama dengan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Baca Juga  Jadwal MPL ID Season 9 Minggu ke-7, Waktunya Evos Balas Dendam ke Onic