5 Alasan OPPO A96 Cocok Untuk Menemani Mudikmu

OPPO-A96-HandsOn-Display

Sebagai salah satu handphone kelas menengah andalan OPPO saat ini, OPPO A96 telah dibekali dengan beragam fitur-fitur yang dapat menunjang penggunanya dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

OPPO A96 ini juga cocok digunakan untuk menemani mudik Lebaran berkat dukungan baterainya yang berkapasitas besar sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Apalagi ketika melakukan perjalanan jauh biasanya minim sumber daya listrik.

Selain itu, performa yang ditawarkan oleh handphone ini dapat menunjang hiburan agar tidak bosan selama perjalanan mulai dari menonton video hingga memainkan game. Dukungan peta dan GPS yang dibawa OPPO A96 pun dapat membuat kamu tidak tersesat ketika menjalani rute perjalanan yang berbeda dengan biasanya.

Agar mudikmu menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan, ini 5 alasan kenapa OPPO A96 cocok untuk kamu gunakan:

Daya Tahan Lama

OPPO-A96-HandsOn-BackDiagonal

Dalam perjalanan mudik, daya tahan dari sebuah handphone memang menjadi salah satu faktor yang diutamakan oleh penggunanya. Hal ini tidak terlepas dari faktor sumber energi untuk pengisian daya yang terkadang susah didapatkan selama perjalanan.

OPPO A96 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, handphone ini mendapatkan skor PCMark yang mencapai 16 jam 19 menit untuk layar dengan refersh rate 90Hz dan 18 jam 38 menit untuk layar 60Hz.

Apalagi pada saat pengujian dengan aplikasi AccuBattery untuk aktivitas sehari-hari handphone ini berhasil mencatatkan daya tahan mencapai 17 jam 58 menit dengan Screen on Time 7 jam 57 menit dari kondisi 100% ke 4% pada layar 90Hz.

Baca Juga  Nama Android 14 Bocor Sebelum Android 13 Diluncurkan

Sementara pada layar 60Hz, OPPO A96 berhasil mencatatkan waktu 19 jam 59 menit dengan Screen on Time 7 jam 5 menit. Tentu saja hal tersebut memperlihatkan bahwa perangkat ini mampu bertahan lama untuk penggunaan sehari-hari.

Namun perlu dicatat bahwa waktu daya tahan baterai yang bisa didapatkan pengguna akan berbeda-beda tergantung dari intensitas dan kebiasaan penggunaan. Sementara fitur 33W SuperVOOC yang ada mampu mengisi daya baterai handphone ini dengan cepat dari kondisi 3% ke 100% cuma 1 jam 10 menit.

Performa yang Lancar

OPPO-A96-StandFront

OPPO A96 ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan aktivitas multitasking selama perjalanan mudik dengan lancar.

Terdapat juga fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 5 GB. Dengan begitu perangkat ini mempunyai total kapasitas RAM hingga 13 GB yang dapat membuat semakin lancar ketika menjalankan banyak aplikasi.

Berkat dukungan HyperBoost, FrameBoost, dan TouchBoost di dalam Game Space, membuat performa handphone ini menjadi meningkat dan lancar ketika pengguna sedang memainkan game atau menjalankan aplikasi.

Layar yang Luas

OPPO-A96-FullDisplay

Perangkat ini dibekali layar penuh 6,59 inci dengan teknologi LTPS-LCD, resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), 96% NTSC wide color gamut, dan rasio layar-ke-bodi 90,8% yang dapat menampilkan konten dengan jelas serta luas sehingga membuat pengguna dapat menikmati hiburan, seperti menonton video streaming maupun memainkan game dengan leluasa serta nyaman.

Terdapat juga teknologi Adaptive Refresh Rate teknologi yang memungkinkan refresh rate layar dapat menyesuaikan secara otomatis tergantung dari konten yang sedang dilihat, seperti 30Hz ketika membuka foto atau gambar statis, 60Hz pada saat game dijalankan, atau 90Hz ketika membuka konten streaming.

Baca Juga  Apa Itu Lisensi GPL (GNU General Public License)

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh layar OPPO A96 ini, tentunya dapat membuat mata pengguna nyaman ketika menikmati hiburan selama mudik untuk menghilangkan kebosanannya.

Dukungan fitur Dark Mode pada perangkat ini, membuat pengguna lebih leluasa ketika menikmati konten pada kondisi redup atau malam hari karena bagian latar belakang dari sistem atau aplikasi berubah menjadi gelap atau hitam.

Kamera yang Berkualitas untuk Abadikan Momen Mudik

OPPO-A96-DualCamDiagonal

Soal urusan fotografi, OPPO A96 ini hadir dengan dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera bokeh 2 MP. Kamera utamanya ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus, baik pada kondisi siang hari maupun malam hari.

Terdapat fitur Night Mode yang mampu membuat hasil foto menjadi lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode. Kombinasi kamera utama dan bokeh pun dapat menghasilkan foto Portrait berefek bokeh secara instan.

Pada aplikasi kamera bawaannya, terdapat fitur Bokeh Flare Portrait yang dapat menghasilkan foto dengan subyek yang fokus, namun latar belakang memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang baik dengan wajah mulus. Kamera depan ini juga dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh normal.

OPPO-A96-Pose-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-A96-Malam-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-A96-Alun2-Auto

Auto

OPPO-A96-Stasiun-Auto

Auto

OPPO-A96-Furniture-Auto

Auto

OPPO-A96-Coffe-NightModeAuto

Night Mode – Auto

OPPO-A96-SelfieSiang-Auto

Selfie – Auto

Bisa dibilang kemampuan kamera OPPO A96 ini cocok digunakan selama perjalanan mudik ketika penggunanya ingin mengabadikan momen-momen terbaiknya yang susah diulang kembali.

Peta dan GPS yang Baik

 

OPPO A96 Maps Driving Mode

OPPO A96 ini memiliki dukungan GPS (Global Positioning System) yang baik karena dapat menampilkan posisi pengguna berada dengan cukup akurat.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan realme C35 – Sudah Bawa Kamera 50MP

Apalagi pada saat memilih rute di Google Maps biasanya akan dipilihkan jalan utama dan alternatifnya apabila ingin sampai lokasi jalan utama mudik. Pada saat perjalanan berlangsung dan menggunakan mode Driving Mode, maka Google Maps akan memberitahukan arah untuk mencapai tujuan.

Pada saat saya melakukan perjalanan dari Bogor ke Jakarta dan sebaliknya, fitur Driving Mode dari Google Maps di OPPO A96 mampu memperlihatkan rute dan memberitahukan arah dengan lancar agar saya mencapai lokasi yang dituju.

Itulah 5 alasan mengapa OPPO A96 bisa menjadi handphone yang menemani aktivitas mudikmu. Bagi kamu yang tertarik membelinya, maka perangkat ini telah tersedia secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Source link