Indosat dan Tri Siapkan Kapasitas Data 30% untuk Antisipasi Lonjakan Trafik di Lebaran 2022

CRCOID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30 persen untuk lonjakan trafik per hari jelang libur Ramadhan dan Lebaran tahun 2022.

Kenaikan tersebut akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo mengatakan, IOH mengantisipasi peningkatan trafik data tertinggi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Untuk menyiapkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebaran, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air,” kata Agus dalam konferensi pers di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Perkuat Perluas jaringan 5G di Indonesia

Optimalisasi jaringan Indosat dan Tri Indonesia ini akan dilakukan di spot seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Untuk mengantisipasi mobilitas pelanggan saat mudik Lebaran, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik seperti di antara Jakarta dan Surabaya.

“Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik,” sambung Agus.

Ia melanjutkan, IOH segera mengaktifkan command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran sebagai komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital bagi pelanggan.

Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

Baca Juga:
Vikram Sinha Ungkap Kinerja Indosat Ooredoo Hutchison Catatkan Laba Kuat Sepanjang 2021

Baca Juga  Cara Memperbaiki Video Instagram Tidak ada Suara 2021

“Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link