Jaringan Indosat dan Tri Ditargetkan Terhubung Akhir Tahun 2022

CRCOID – Setelah merger pada awal Januari lalu menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), jaringan Indosat dan Tri Indonesia bakal segera terhubung. Integrasi jaringan dua operator itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022 nanti.

SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo mengatakan, proses integrasi ini ditargetkan berlangsung dalam waktu setahun, dimulai dari awal Januari hingga akhir Desember 2022.

“Itu jadi urgensi kami, dan dalam beberapa bulan ke depan akami pastikan semua network (Indosat dan Tri) terintegrasi agar membuat bandwidth dan user experience lebih baik,” ucap Agus dalam konferensi pers di Kantor IOH di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Adapun jumlah sites yang dimiliki gabungan Indosat dan Tri berjumlah sekitar 43.000 sites. Per hari ini, sudah ada 1.000 sites yang sudah digabungkan.

Baca Juga:
Indosat dan Tri Siapkan Kapasitas Data 30% untuk Antisipasi Lonjakan Trafik di Lebaran 2022

Ia mengatakan, integrasi kedua jaringan operator itu akan memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, sejak resmi bergabung menjadi IOH selama kurang lebih 100 hari, pihaknya langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

“Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan,” jelas Agus.

Baca Juga:
IM3 Berkolaborasi dengan Isyana, Hindia dan Bilal Dorong Semangat #KembaliSilaturahmi

Baca Juga  Sony Bocorkan Fitur-Fitur Baru Playstation VR2 yang Bakal Segera Hadir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link