Daerah  

Pemdes Batu Bandung Salurkan BLT-DD TA.2022 Tahap I

Dampak Dari Covid-19,Dalam Beberapa Tahun Terahir Sangat Memprihatinkan,Menurunya Sektor Ekonomi Hingga Ke Pembangunan.Oleh Karena Itu,Pemerintah pusat, Memberikan Patokan Penggunaan Dana Desa. Yakni 40% untuk BLT, selebihnya 60% dapat dimanfaatkan untuk program pemberdayaan untuk masyarakat Desa, rinciannya 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, 8% untuk mendukung kegiatan penanganan Covid-19 Seperti Percepatan dan sosialisasi vaksinasi, sedangkan yang 32% untuk program prioritas hasil Musyawarah Desa.

Bertempat Dibalai Desa,Pemerintah Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2022.Kegiatan Tersebut Dihadiri,Kepala Desa Batu Bandung,Bersama Perangkatnya,BPD,Pendamping Desa,Kasi PMD,Babinsa, Serta Lapisan Masyarakat Penerima BLT – DD.

Dikesempatan Itu,Kepala Desa Menyampaikan.”Bahwa Pada Hari ini,Pemdes Batu Bandung Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai,Dana Desa Tahun Anggaran 2022.Penyaluran BLT DD ini Sudah Dilakukan Veripikasi Administrasi Antara Pemerintah Desa Dengan BPD.Beberapa Waktu Lalu,Dan Yang Menerima BLT – DD, Sudah Sesuai Dengan Kriteria nya.Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Sebanyak 102 KK,Selama Tiga Bulan.Terhitung Januari – Maret Dengan Nominal Rp.900.000.Bulan Berikutnya Nanti Akan Disalurkan Kembali Sesuai Prosedur,”Sampai Kades.

Ia Berharap Kepada Lapisan Masyarakat Penerima BLT DD,Agar Menggunakan Uang Tersebut Sesuai Kebutuhan Dan Jangan Untuk Berfoya Foya.

Untuk Diketahui Sebelum Penyaluran BLT DD Berlangsung,Terlebih Dulu Musyawarah Penetapan RPJMDes Tahun Anggaran 2022.Kegiatan Berlangsung Kondusif Serta Mentaati Prokes.

Baca Juga  Yang Punya Bakat 'Betarung" Asah Kemampuan di ASTA