Daerah  

Pemerintah Desa Taba Mulan Salurkan BLT-DD Kepada 77 KPM

Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Mulan Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 77 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dikantor  Desa Setempat, Senin (25/04/22).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala desa Taba Mulan, Apendi, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pihak Kecamatan, PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), PDTI (Pendamping Desa Teknik Infrastruktur), serta masyarakat penerima manfaat.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melanyurkan bantuan pada warga dengan jumlah Rp 900.000 selama 3 bulan tepatnya dari Januari hingga Maret,” ungkap Apendi.

Apendi juga berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warganya dan berharap bisa sedikit meringankan beban ekonomi dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan menjelang Idul fitri.

Apendi mengatakan, ditahun 2022 tidak ada kegiatan bangunan fisik, karena terbatasnya anggaran dan di alihkan dengan beberapa item pelatihan, diantaranya Website Desa, Pengembangan Kesenian Kuda Kepang, juga  Pelatihan Pemulasaran Jenasah Oleh Anggota Rabi’ah dan masyarakat yang berkeinginan mengikuti.

Baca Juga  Siswa Divaksin, Belajar Tatap Muka Jalan Terus – cakrawalarafflesia