Ikut Terjun ke Metaverse, Qatar Airways Hadirkan Awak Kabin MetaHuman

CRCOID – Maskapai Qatar Airways mengumumkan inovasi terbaru dengan kehadirannya di metaverse. Langkah itu mereka lakukan lewat QVerse, sebuah pengalaman realitas virtual (VR) baru bagi pengunjung ke situs maskapai.

Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker mengatakan, pengguna situs www.qatarairways.com/QVerse sekarang dapat melakukan tur dan menavigasi area Check-in Premium di Bandara Internasional Hamad (HIA).

Mereka juga bisa merasakan interior kabin pesawat maskapai termasuk Kelas Bisnis Qsuite dan kabin Kelas Ekonomi dengan menggunakan Perangkat Elektronik Pribadi (PED) mereka sendiri.

“Dengan batas-batas fisik yang mulai ditantang oleh metaverse dalam skala yang semakin besar, sangat menarik untuk merangkul teknologi yang memungkinkan semua penggemar perjalanan untuk menikmati pengalaman mendalam yang unik dari produk dan layanan pemenang penghargaan kami,” kata Al Baker dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Meta Umumkan Toko Fisik Pertama, Jualan Sekaligus Pamer Teknologi Metaverse

Selain itu, Qatar Airways juga memperkenalkan awak kabin MetaHuman, menjadikannya maskapai global pertama yang menawarkan pengalaman interaktif digital kepada para pelanggan.

“Status kami sebagai maskapai penerbangan pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman adalah bukti keinginan kami yang tak tergoyahkan untuk berinovasi dan menyenangkan pelanggan kami,” imbuh dia.

Awak kabin MetaHuman Qatar Airways menampilkan model manusia 3D yang dibuat secara digital bernama ‘Sama’, yang namanya berasal dari bahasa Arab dengan arti ‘langit’.

Sama menawarkan pengalaman pelanggan interaktif melalui keterlibatan dengan pengguna, membawa mereka dalam perjalanan virtual, sambil menyajikan fitur unik di kabin Kelas Bisnis dan Ekonomi melalui skrip yang dinarasikan.

Kedua teknologi ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine Epic Games, alat pembuatan 3D real-time paling canggih di dunia dan MetaHuman Creator, aplikasi berbasis cloud untuk menciptakan manusia digital dengan tingkat presisi tinggi.

Baca Juga  5 Fitur Smartphone Kekinian Tunjang Kreativitas Generasi Awesome

Baca Juga:
Sun Eater Hadirkan Pengalaman Musik di Metaverse

“Kami terus menantikan untuk mengadopsi dan memperkenalkan teknologi baru yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan yang lengkap bagi penumpang kami,” jelas dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link