Instagram Uji Fitur Baru, Mungkinkan Pengguna Sematkan Postingan Lama di Profile

Instagram

CRCOID. – Instagram dikabarkan telah menguji fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa menyematkan salah satu postingan lawasnya atau pin post di bagian profile.

Informasi ini sendiri telah dikonfirmasi langsung oleh Tech Crunch melalui laporannya. Sementara ini pengujian fitur pin post tengah dilakukan oleh beberapa pengguna tertentu yang dipilih oleh Instagram.

Dengan adanya fitur ini, pengguna yang telah dipilih tersebut bisa mengakses fitur ‘pin to your profile’ yang bisa ditemukan melalui menu tiga titik yang muncul di salah satu postingan pengguna. Di sana akan terlihat pilihan ‘pin to your profile dan postingan yang dipilih akan muncul di profil.

Fitur ini diuji bertujuan untuk memberikan manfaat lebih buat pengguna yang ingin memamerkan salah satu karyanya yang sudah lama diposting. Pin to your profile cocok untuk pengguna Instagram tertentu sebagai strategi pemasaran dirinya maupun produk yang dia miliki.

Sebagai contoh pembuat konten seperti fotografer, YouTuber, Reviewer, pelaku bisnis, maupun profesi lainnya  agar karya atau produknya yang sudah lama diposting bisa tetap dilihat oleh pengunjung atau pengikutnya.

Postingan yang disematkan di profil akan ada terus selamanya kecuali pengguna menonaktifkan fitur tersebut. Hal ini berbeda dengan Instagram Story yang hanya tayang selama 24 jam. Namun begitu, postingan IG Story tetap bisa ditayangkan selamanya melalui fitur pin stories di mana akan tampil di profil pengguna.

Pin-to-your-profile[kredit foto: @alex193a]

Belum ada informasi dan kepastian kapan fitur pin post bakal meluncur secara global serta bisa dinikmati oleh seluruh pengguna di dunia termasuk Indonesia. Bisa jadi kemungkinannya akan hadir dalam waktu dekat ini yang mana masih di tahun 2022.

Baca Juga  Kena Hujatan Fans Alter Ego, EVOS Rekt Beri Tanggapan Begini

Sebelumnya, fitur ini telah dibocorkan lebih dulu oleh Alesandro Paluzsi melalui cuitan Twitter miliknya di @alex193a pada tanggal 29 Januari 2022 kemarin. Selain fitur pin post, Instagram juga kabarnya sedang menguji fitur lain yang akan memudahkan pengguna bisa menemukan mendukung gerakan sosial secara langsung melalui tagar misalnya #BlackLivesMatter, #womensrights dan #climatecrisis.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link