Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 5G – Punya Performa Bertenaga!

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 5G Header

CRCOID. – Untuk memberikan kesegaran di Indonesia, vivo telah menghadirkan jajaran seri T terbarunya, yakni vivo T1 5G. Perangkat ini diklaim vivo memiliki harga yang ekonomis, namun dilengkapi dengan spesifikasi yang menarik.

Menariknya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat menduplikasi akses gedung atau ruangan tertentu. Sementara fitur itu juga pengguna dapat mengisi atau mengecek kartu e-money berkat adanya NFC.

Tidak hanya kelebihan saja yang dibawanya, vivo T1 5G tentu memiliki beberapa kelemahan. Untuk itu ada baiknya kamu melihat terlebih dulu secara lebih rinci sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 5G

Kelebihan

vivo T1 5G diotaki chipset Dimensity 810 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang mempunyai performa bertenaga. Apalagi berdasarkan hasil uji internal vivo, perangkat ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu Benchmark V9 yang mencapai 387.795 poin.

Chipset besutan MediaTek ini pun telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,77 Gbps. Selain itu, dukungan jaringan 5G pada vivo T1 5G langsung aktif secara bersamaan pada kedua kartu SIM (Dual-On 5G).

Liquid Cooling dengan lima komponen dapat mendinginkan suhu inti pada handphone ini hingga 10oC agar dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang sejuk dan stabil bagi penggunanya.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lancar, handphone ini juga memiliki dukungan Multi-Turbo 5.5 dan Ultra Game Mode 5.5. Hadir dengan dua varian, vivo T1 5G dibanderol seharga Rp 2.999.000 untuk RAM 4 GB dan Rp 3.399.000 untuk RAM 8 GB.

vivo T1 5G 2

Terdapat fitur Extended RAM yang meminjam ruang kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual. Pada varian RAM 4 GB, hanya bisa menambah RAM Virtual 1 GB saja sementara pada varian RAM 8 GB dapat ditambah RAM Virtual hingga 4 GB.

Baca Juga  Diserbu Warganet Karena Aplikasi Livin Error, Bank Mandiri Beri Jawaban Seragam

Dengan baterai 5.000mAh, perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 8,9 jam untuk memainkan PUBG Mobile, 20 jam untuk streaming YouTube, 23 jam untuk membaca Kindle, atau 121 jam untuk memutar musik.

Terdapat fitur 18W FastCharge untuk mengisi daya baterai dengan cepat. Berkat dukungan Reverse Charging, membuat vivo T1 5G juga dapat menjadi powerbank untuk handphone atau tablet lain.

Produk ini telah dibekali layar 6,58 inci dengan teknologi LCD Colorful beresolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel). Pada bagian depannnya terdapat kamera 16 MP yang sudah dapat digunakan untuk foto selfie dan video call.

Sementara tiga kamera belakangnya hadir dengan dukungan kamera utama 50 MP,  depth 2 MP, dan makro 2 MP. Adapun fitur lainnya terdiri dari sensor fingerprint, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, GPS, dan Funtouch OS 12 berbasiskan Android 11.

Kekurangan

Dibanderol dengan harga lebih dari Rp2,9 jutaan, vivo T1 5G tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal kompetitor di kisaran harga yang sama telah menawarkan kamera ini karena mampu mengambil foto dengan area yang luas.

vivo T1 5G 3

Slot kartu pada handphone ini pun bersifat hibrida sehingga pengguna harus memilih menggunakan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM ditambah satu kartu microSD.

Meskipun masih memiliki kekurangan, namun vivo T1 5G \mempunyai performa dan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link