PMI Gandeng GoSend untuk Layanan Pengiriman Kantong Darah

CRCOID – Palang Merah Indonesia (PMI) menggandeng GoSend untuk bekerja sama dalam pengiriman transfusi darah yang cepat dan aman. Kerja sama ini menempatkan GoSend sebagai partner strategis untuk pengiriman instan antara PMI dan Rumah Sakit yang telah terdaftar sebagai rekan PMI di DKI Jakarta.

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari dapat mencapai 1.000 hingga 1.200 kantong yang membantu sekitar 180 rumah sakit di Jakarta.

Ia juga mengaku kalau kegiatan donor darah di instansi-instansi menurun hingga 90 persen semenjak puncak pandemi.

“Maka dari itu penting bagi kami untuk memperkuat jalur distribusi dan melakukan kegiatan donor darah bersama layanan GoSend dan para mitra yang terpercaya sehingga bisa mendukung PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan, yaitu memenuhi kebutuhan darah kepada masyarakat,” kata Rustam dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Gojek Siapkan Fitur dan Inovasi Baru di Layanan GoSend Tahun Ini

Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik GoTo, Shinto Nugroho menyampaikan, tujuan kerja sama dengan PMI adalah memperkuat sinergi untuk pelayanan publik. Menurutnya, pengiriman transfusi darah merupakan hal yang krusial dan membutuhkan kecepatan serta kepastian.

“GoSend telah terbukti terdepan dalam pengiriman cepat, dan layanan kami hadir 24/7 sehingga dapat mengakomodir kebutuhan Palang Merah Indonesia dalam melakukan pengiriman kapan saja secara aman dan mudah bagi masyarakat,” kata Shinto.

PMI dapat melakukan order melalui GoSend Portal untuk pengambilan tas khusus dari Rumah Sakit yang melakukan permohonan ke PMI, serta pengantaran darah dari PMI ke Rumah Sakit yang dituju.

Proses pengiriman akan mengikuti standar operasional dan membawa lampiran Surat Keterangan Barang, yang dilengkapi dengan Surat Permohonan Darah dari Rumah Sakit dan Surat Pengiriman dari PMI. Mitra GoSend juga diberikan pelatihan khusus prosedur distribusi dalam menjaga kualitas dan keamanan kantong darah selama perjalanan.

Baca Juga  Pasar Smartphone Global Diprediksi Menurun pada 2022

Memudahkan pengiriman dalam jumlah banyak sekaligus, GoSend Portal adalah laman website Gosend yang terbebas dari perubahan tarif ramai (Dynamic Surge Price).

Baca Juga:
Tak Cuma Motor, Gojek Siapkan Armada Mobil untuk Layanan GoSend

Tampilan website juga memudahkan pengguna dalam memantau lokasi kurir secara langsung dengan status terkini, serta dilengkapi dengan fitur penyimpanan alamat tujuan favorit dan rekam jejak pemesanan yang komprehensif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link