Ganti Smartphone Jadi Tren Jelang Lebaran 2022

CRCOID – Xiaomi Indonesia menerbitkan survei terbaru yang menyasar 543 responden dengan rentang usia 20-35 tahun selama 14-17 April 2022. Hasilnya, upgrade smartphone jadi tren jelang Lebaran 2022.

Tercatat 43,1 persen responden memilih periode bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk mengganti (upgrade) smartphone ke model terbaru.

Dari responden itu, 51,2 persen di antaranya menyatakan kalau smartphone yang saat ini dimiliki sudah waktunya diperbarui. Sementara 35,4 persen responden mengaku bahwa mereka mau menikmati teknologi lebih baru.

“Teknologi smartphone telah berkembang sedemikian pesat dan bukan hanya sekedar perangkat komunikasi saja, namun juga bisa menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mengabadikan momen kebersamaan di hari raya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Xiaomi Rilis Redmi 10 Power, Ini Spesifikasinya

Survei Xiaomi Indonesia juga mengungkap kalau 51,9 persen responden menginginkan untuk dapat mengabadikan foto bersama pada saat hari raya Idul Fitri lewat smartphone baru.

Hasil ini cukup dominan dibandingkan 13 persen responden yang ingin menggunakan smartphone baru mereka untuk video call dengan teman atau keluarga. Lalu 11,9 persen lainnya ingin menikmati bermain game menggunakan smartphone baru mereka.

Lebih lanjut, 45,1 persen responden menyatakan bahwa momen Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan penawaran terbaik demi smartphone pilihannya.

“Di samping itu, 20.1 persen menyatakan bahwa momen Ramadhan ini merupakan waktu yang terbaik karena mereka baru saja mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR),” jelas Alvin.

Baca Juga:
Xiaomi Segera Rilis MIUI Go untuk HP Murah dengan Memori Kecil

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Baca Juga  Konsumsi Data Diperkirakan Naik saat Mudik, Kominfo Minta Pemudik Bijak Gunakan Internet