Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G – Handphone Menengah yang Mirip Flagship

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G - Header

CRCOID. – Hadir sebagai salah satu perangkat yang menyasar kelas menengah, kita perlu mempertimbangkan secara matang-matang kelebihan dan kekurangan sebelum meminang vivo T1 Pro 5G.

Handphone vivo T1 Pro 5G memang sangat layak untuk dipertimbangkan ketika kita sedang mencari daily driver anyar. Spesifikasi yang diusung serta beberapa dukungan di dalamnya cukup menarik untuk sebuah perangkat kelas menengah.

Dengan banderol harga senilai Rp4.499.000, vivo T1 Pro 5G hanya saja mempunyai kelebihan dan kekurangan yang mungkin perlu kita pertimbangkan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G

Kelebihan

Meluncur dengan Qualcomm Snapdragon 778G, vivo T1 Pro 5G tentu dapat menjadi salah satu opsi jika kita ingin menikmati bagaimana cepatnya jaringan 5G tetapi dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Di atas kertas, chipset tersebut apalagi juga akan mempunyai kinerja yang bertenaga karena sudah dibangun berdasarkan arsitektur Kryo 670 (ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55) berkecepatan hingga 2,4GHz dengan proses manufaktur 6nm.

Sesuai keterangan yang diungkapkan oleh vivo dari hasil uji coba di laboratoriumnya, vivo T1 Pro 5G bahkan mampu menembus angka 550.761 poin AnTuTu berkat chipset menengah premium buatan Qualcomm tersebut.

Snapdragon 778G juga mengizinkan vivo T1 Pro 5G membawa berbagai macam fitur menarik seperti Bluetooth 5.2, NFC (Near-field Communication), serta dukungan HDR10+ untuk memanjakan kita sebagai pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G - Kamera

Di dalam Snapdragon 778G juga terdapat ISP (pengolah sinyal gambar) yang cukup mumpuni. Handphone vivo T1 Pro 5G makanya dapat menyematkan kamera utama dengan resolusi hingga 64MP ditambah lensa sudut lebar 8MP, makro 2MP, dan depan 16MP.

Terlebih lagi untuk mengimbangi chipset tersebut, vivo T1 Pro 5G pun sudah menyematkan RAM berkapasitas 8GB. Kita bahkan bisa memperluasnya dengan tambahan sebesar 4GB lagi melalui teknologi Extended RAM jika dirasa masih kurang.

Baca Juga  MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Terpopuler di Dunia selama 3 Bulan Terakhir

Selain itu, vivo pun sudah melengkapi handphone kelas menengahnya ini dengan teknologi 66W FlashCharge. Jadi kita dapat mengisi baterai handphone dengan durasi lebih singkat dimana berdasarkan uji coba perusahaan mampu mencapai 50 persen dalam 18,2 menit.

Layar yang dipakai vivo T1 Pro 5G juga sudah dikembangkan berdasarkan panel AMOLED dengan ukuran 6,44” dan resolusi Full HD+ (2404 x 1080 piksel). Animasi dari konten yang ditampilkan pun bisa sangat mulus karena mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Kekurangan

Di samping beberapa kelebihan di atas, vivo T1 Pro 5G sayangnya masih belum dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Kita pun harus berhati-hati saat memakai handphone di dekat kolam atau kondisi gerimis.

Mengikuti jejak handphone flagship pada umumnya, vivo T1 Pro memangkas jack audio dan menggantinya dengan adapter USB Type-C ke 3,5mm. Jadi kita yang suka memakai headset kabel harus membawa aksesori tambahan tersebut ke mana-mana.

Handphone vivo T1 Pro 5G selain itu juga menanggalkan slot memori eksternal. Untungnya, kapasitas media penyimpanan sebesar 128GB mungkin sudah cukup untuk pemakaian sekarang dan kita bisa memanfaatkan layanan cloud jika dirasa kurang.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link