Daerah  

Dinsos Kepahiang Laksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial sembako (BSS) tahap dan 5 blt minyak goreng di Kantor Pos unit kerja Ujan Mas dan Kepahiang

Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial sembako (BSS) tahap dan 5 blt minyak goreng di Kantor Pos unit kerja Ujan Mas Kabupaten Kepahiang serta Kantor Pos Unit Kerja Kepahiang, Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan monitoring tersebut dihadiri langsung oleh PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang Rizal Aswanta, S.I.P., M.A.P.

Disela-sela pelaksanaan monitoring, Rizal Aswanta memberikan sosialisasi dan informasi bahwa bantuan harus tepat sasaran dan tepat manfaat, dan tidak boleh ada yang mengarahkan ke tempat tertentu.

“Sebaiknya jangan untuk beli pulsa atau beli rokok, kita upayakan bersama kegiatan penyaluran bantuan ini, tertib, tepat sasaran, dan tepat manfaat. Harapannya, semoga bansos yang diterima ini bermanfaat bagi KPM,” katanya.

Ditambahkan olehnya, BLT subsidi minyak goreng sebesar Rp 100 ribu, BLT subsidi minyak goreng bulan April, Mei, dan Juni, ditambah Bansos Program Sembako Rp 200 ribu untuk bulan Mei, sehingga diserahkan tunai Rp 500 ribu oleh petugas PT Pos Indonesia kepada setiap KPM.

“Mau beli di mana silahkan, kita antisipasi dan minta ke PT Pos Indonesia untuk menambah titik bayar dan petugas bayar, prioritasnya desa-desa yang sulit, dan Alhamdulillah, kegiatan ini lebih tertata daripada sebelumya, ditambah lagi semua wajib melakukan vaksinasi bagi KPM,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemerintah Desa Kelilik Tetapkan 96 KK Penerima BLT - DD T.A 2022