Netflix Siapkan Lebih Banyak Game Usai Kehilangan Ratusan Ribu Pelanggan

CRCOID – Netflix bakal menyiapkan lebih banyak game gratis ke pelanggan usai mengalami penurunan pengguna dalam laporan pendapatannya. Perusahaan menargetkan setidaknya ada 48 game hingga akhir tahun 2022.

Netflix pertama kali meluncurkan layanan tersebut pada awal November 2021, dengan lima game gratis yang bisa dimainkan. Hingga saat ini Netflix sudah memiliki 18 game, yang berarti bakal ada 30 judul lagi hingga akhir tahun.

Upaya Netflix untuk mengembangkan game di aplikasi terlihat usai mereka mengakuisisi pengembang seperti Boss Fight Entertainment, Next Games, dan Oxenfree Night School Studio.

Selain itu Netflix juga banyak mengadopsi judul game ke series TV seperti The Witcher, League of Legends (LoL), dan Castlevania. Mereka juga dilaporkan berencana mengadaptasi series TV ke dalam game, seperti yang dilakukan di Hextech Mayhem: A League of Legends Story tahun lalu.

Baca Juga:
Rudiantara: Transformasi Digital Penting, Tapi Kualitas SDM yang Utama

Langkah ini dilakukan Netflix demi membangun bisnis game yang dapat menciptakan sinergi antara apa yang ditonton dan dimainkan banyak orang, sebagaimana diwartakan Eurogamer, Kamis (28/4/2022).

Dorongan Netflix untuk memperluas layanannya, selain menawarkan konten video streaming, bisa dibilang cukup masuk akal. Alasannya, Netflix baru saja melaporkan kalau mereka kehilangan banyak pelanggan di kuartal satu (Q1) 2022.

Seperti diketahui, Netflix kehilangan 200.000 pelanggan selama kuartal pertama (Q1) 2022. Ini jadi penurunan pelanggan pertama Netflix selama satu dekade terakhir.

Bahkan penurunan pelanggan itu diprediksi bakal mencapai 2 juta orang lagi dalam tiga bulan, mulai dari April hingga Juni, dilansir dari CNet, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Bule Bugil di Gunung Batur Ternyata Aktor Netflix yang Cari Pengobatan Osteoporosis

Baca Juga  Viral Pemuda Peluk Pengantin Lelaki, Nangis Haru Ditinggal Sahabat Nikah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link