Viral Penjual Balon Duduk di Depan Minimarket, Panampakannya Bikin Haru

CRCOID – Belakangan ini, viral di media sosial seorang bapak-bapak penjual balon yang terekam lemas duduk di depan minimarket karena belum berbuka puasa.

Sebuah video viral yang dibagikan akun TikTok @nurrohmanadi belum lama ini, pemilik akun tak sengaja melihat lelaki penjual balon sepulang tarawih.

Tampak seorang lelaki dengan motor tuanya yang diikat beraneka warna balon helium tengah duduk di depan minimarket di Mojokerto, Jawa Timur.

Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]
Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]

Pemilik akun segera menghampiri bapak penjual balon tersebut. Penjual itu mengaku telah berjualan balon dari pukul 5 sore.

Baca Juga:
Unik Sekelompok Orang Berkostum Ninja Bagikan Takjil Curi Perhatian Publik

Sepanjang ia berjualan, penjual balon mengaku baru mendapat Rp 15.000.

Ketika pemilik akun menanyakan di mana penjual balon tersebut berbuka puasa, bapak tua itu mengaku belum berbuka puasa.

Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]
Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]

“Malam ini habis tarawih, saya melihat bapak penjual balon ini di depan Alfamart Jl. Raya Meri Mojokerto. Beliau lemas karena belum buka puasa,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Pemilik akun pun mengajak penjual balon itu untuk masuk ke dalam minimarket.

Ia menawarkan diri untuk membelikan kebutuhan serta makanan berbuka puasa. Tetapi, tawaran tersebut ditolak karena penjual balon itu merasa malu.

Baca Juga:
Aksi Wanita Bersihkan Kasur Kapuk Ini Bikin Tepuk Jidat: ‘Seminggu Baru Kering’

“Akhirnya saya ajak beliau masuk ke Alfamart untuk belanja keperluan keluarganya. Tapi beliau malu untuk masuk,” tambah pemilik akun.

Pada akhirnya, pemilik akun berinisiatif untuk membelikan sendiri makanan serta kebutuhan lain lalu memberikannya kepada penjual balon tersebut.

Mulai dari mie instan, roti, beras, hingga air mineral, penjual balon tersebut tampak terharu dan bersyukur atas pemberian pemilik akun. Ia pun sempat menanyakan siapa nama pemilik akun.

Baca Juga  Vivo X80 Pro Siap Debut Sebentar Lagi, Ini Deretan Fitur Utamanya
Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]
Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]

“Alhamdulillah. Nanti ditanyain, dikasih siapa. Mas namanya siapa?” tanya lelaki penjual balon tersebut.

“Saya Adi, pak,” jawab pemilik akun.

Bantuan yang diberikan oleh pemilik akun itu pun mengembalikan senyum lelaki tua penjual balon.
Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 138.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Rapuh banget hatiku, seketika air mataku menetes,” tulis akun @indramayupounya

“Aku berpuasa supaya sama seperti mereka menahan lapar, tapi betapa sedihnya ketika sudah waktunya berbuka atau sahur masih ada aja yang menahan lapar ya Allah,” komentar @caca99

Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]
Penampakan kakek penjual balon. [TikTok]

“Makasih ya mas Adi, semoga kebaikanmu dibalas Allah. Semoga orang-orang di luar sana sama kayak mas Adi, saling berbagi,” tambah @paujiahmad28

“Jujur, aku pernah berbagi gitu. Bukan hanya yang dibantu aja yang merasa bahagia, aku sendiri pun merasakan bahagia. Bahagia yang bener-bener nggak bisa dideskripsikan,” ungkap @naa___4

“Kasihan banget udah malam belum buka puasa. Alhamdulillah dapet rezeki lebih,” sahut @diyananurhayati

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link