Review Anteraja 2022, Cepat Atau Lambat?

Review AnterAja Cepat atau Lambat dan Bagaimana Prosesnya ?
Review AnterAja Cepat atau Lambat dan Bagaimana Prosesnya ?

Pada artikel kali ini kami akan memberikan review salah satu jasa pengiriman paket yaitu Anteraja. Pada review kali ini berdasarkan pengalaman kami serta kami akan memberikan informasi terkait jasa pengiriman yang satu ini.

Apa Itu Anteraja?

Anteraja merupakan salah satu jasa pengiriman paket di Indonesia yang didirkan pada tahun 2019 lalu oleh PT. Tri Adi Bersama.

Hingga saat ini Anteraja telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce besar di Indonesia diantaranya Tokopedia dan Shopee.

Jenis Layanan Pengiriman Anteraja

Anteraja sendiri hingga saat ini memiliki tiga jenis layanan pengiriman yaitu :

Reguler

Jenis layanan yang satu ini merupakan layanan reguler dengan harga dimulai dari Rp. 5000

Next Day

Jenis layanan ini merupakan layanan pengiriman besok sampai dengan harga dimulai dari Rp. 8000

Same Day

Same day merupakan jenis layanan pengiriman yang akan diterima pada hari itu juga dengan ongkos kirim mulai dari Rp. 13.500

Wilayah Pengiriman Anteraja

Anteraja melayani pengiriman paket untuk seluruh wilayah Indonesia meskipun belum mencakup seluruh daerah.

Tarif Anteraja Murah

Kelebihan utama dari Anteraja adalah tarif murahnya, dimana untuk pengiriman keseluruh Indonesia harganya lebih rendah dibandingkan ekspedisi lainnya. Hampir sama seperti pembahasan Review J&T, anda dapat mengirimkan barang mulai tarif Rp.5000.

Kerjasama Dengan Tokopedia, Shopee & Blibli

Bagi yang senang belanja online tentu dapat dengan mudah menggunakan Anteraja karea barang cepat sampai. Berbeda dengan ekspedisi lain yang tidak tersedia di layanan ecommerce, jadi Anteraja mendapatkan review lebih positif.

Baca Juga  5 Tips Menabung Dengan Cepat

Memiliki Jadwal Penjemputan Barang

Keunggulan lain adalah bisa request pickup sehingga anda tidak perlu datang ke outlet Anteraja. Cukup jadwalkan penjemputan kemudian kurir akan mengambil barang kemudian akan diantarkan sampai kealamat tujuan.

Request pickupJadwal pickup
18.00-09.0010.00-12.00
10.00-11.5912.00-14.00
12.00-13.5914.00-16.00
14.00-15.5916.00-18.00
16.00-17.5918.00-20.00

Gratis Ongkir AnterAja

Karena sudah bekerjasama dengan beberapa marketplace maka akan ada gratis ongkir sehingga akan menghemat pengeluaran. Biasanya gratis ongkir menggunakan voucher promo Anteraja dimana bisa ditambahkan secara online.

Review Anteraja

Nah setelah membahas sedikit mengenai jasa pengiriman Anteraja, selanjutnya adalah review tentang jasa pengiriman yang satu ini.

Review Pelanggan Lain

Melihat review beberapa pelanggan lain baik di media sosial maupun situs review lainnya, jasa pengiriman ini memiliki banyak sekali review kurang memuaskan terkait masalah pengiriman dimana sebagian pelanggan mengeluhkan lambatnya pengiriman hingga barang yang tidak sampai ataupun salah antar.

Review Cakrawala Rafflesia

Meskipun anteraja sudah cukup terkenal dan bekerjasama dengan beberapa e-commerce di Indonesia, tapi selama ini kami baru menggunakan layanan anteraja satu kali itupun karena lupa mengganti layanan pengiriman paket pada aplikasi shopee ( belakangan ini Promo gratis ongkir shopee otomatis menggunakan jasa kirim anteraja ).

Untuk diketahui, ketika menggunakan jasa kirim ini kami juga membeli barang pada toko yang berbeda dan menggunakan jasa kirim yang berbeda juga dimana selain anteraja kami juga menggunakan jasa kirim Sicepat kargo dan J&T reguler.

Singkatnya, Pada tanggal 22 dan 23 April 2022 kami melakukan pembelian barang melalui aplikasi Shopee di 3 toko yang berbeda serta jasa kirim yang berbeda juga.

Proses pembelian untuk ketiga toko tersebut lancar dan normal serta masing- masing toko telah mengirimkan barang yang kami beli pada tanggal 22 ( Sicepat kargo ), 23 (J&T dan Anteraja) berikut buktinya.

Baca Juga  5 Layanan ID Ekspress Yang Harus Diketahui

Seperti biasa setiap kali membeli barang dengan nomor resi keluar kami melakukan pengecekkan berkala setiap harinya mulai dari tanggal 24 April 2022.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari cek resi untuk kedua paket per tanggal 24 April 2022, semua pesanan kami terlihat normal.

Berkisar 3 hari dari tanggal pengiriman barang untuk paket kami yang menggunakan jasa pengiriman J&T serta kargo Sicepat sampai di tempat kami. Berikut buktinya.

Tepatnya pada tanggal 26 April 2022, kedua pesanan kami yang menggunakan jasa kirim J&T dan Sicepat telah sampai dan diterima. Namun pada pesanan kami yang menggunakan Jasa kirim Anteraja, ada sedikit keanehan dimana sejak tanggal 24 April 2022 paket masih tertahan di Hub Jakarta Timur.

Dari tanggal 24 hingga tanggal 26 status kiriman paket kami tidak ada pergerakan dimana masih tertahan di Hub Jakarta Timur. awalnya kami berfikir mungkin memang seperti ini prosesnya sedikit lebih lambat dibandingkan yang lainnya atau status cek resi yang tidak update.

Namun Hingga tanggal 28 April 2022 status paket tersebut pun tidak mengalami perubahan. Akhirnya kami mencoba untuk menghubungi layanan Customer Service Anteraja melalui media sosial twitter dan dijawab oleh oleh CS Anteraja. Seperti Gambar berikut ini.

Berdasarkan Informasi dari Customer Service, kami diberitahukan jika proses pengiriman paket kami mengalami keterlambatan dan sedang dilakukan investigasi oleh tim resolusi Anteraja dengan estimasi waktu 3X24 jam serta di informasikan apabila hingga tanggal 2 Mei 2022 barang belum diterima maka kami akan dihubungi oleh team anteraja.

Sejak pelaporan dan jawaban dari Customer Service Anteraja, pada tanggal 30 April 2022 pukul 21.00 WIB status nomor resi pengiriman kami masih belum ada perubahan baik di cek resi anteraja melalui website resminya maupun aplikasi shopee.

Baca Juga  10 Layanan Sicepat Yang harus Kalian Ketahui

Namun pada pukul 22.20WIB pada aplikasi shopee terjadi perubahan data dimana proses pengiriman menjadi Paket masih dalam perjalanan ke kota tujuan sedangakn pada situs cekresi resmi anteraja belum ada perubahan. Berikut buktinya

Dapat dilihat pada foto diatas dimana kami mencoba melakukan pengecekkan pada tanggal 30 April 2022 sekira pukul 22:12 WIB.

Pada foto cek resi melalui situs resmi anteraja, status paket kami masih berada di HUB Jakarta Timur sedangkan pada aplikasi shopee pukul 22.20 telah update.

Sebenarnya masih sedikit bingung mengapa bisa berbeda dari aplikasi shopee dan situs resminya, namun mungkin saja terjadi delay dalam sistem cek resi situs anteraja.

Sampai sini kami masih menunggu hingga tanggal 2 Mei 2022 sesuai dengan informasi dari CS Anteraja serta batas maksimal pengiriman dari aplikasi shopee adalah tanggal 3 Mei 2022 sedangkan pada tanggal tersebut merupakan Hari Raya Idul Fitri.

Akan kah paket kami sampai pada tanggal 2 atau 3 Mei 2022, atau melewati tanggal? kita nantikan kelanjutannya hingga tanggal tersebut dimana kami akan memperbaharui artikel ini sesuai dengan kenyataan yang terjadi.