Telkom Identifikasi 1.177 Titik Kepadatan Pemudik, Tambah Kapasitas Layanan

CRCOID – Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi 1.177 titik yang menjadi lokasi kepadatan pemudik, mulai dari tempat wisata hingga wilayah rawan kemacetan.

“Total ada 1.177 titik yang kami perhatikan, sehingga kami memang menambah kapasitas, menambah network, termasuk juga menambah, mengupgrade kapasitas BTS di Telkomsel sebanyak 728,” kata Ririek dalam jumpa pers bersama Kementerian Komunikas dan Informatika, Jumat (29/4/2022).

Ririek menambahkan bahwa Telkom menggelar 88 posko mudik di seluruh Indonesia, yang melibatkan lebih dari 19.000 karyawan.

Selain itu Telkom juga memberikan perhatian kepada instansi pemerintah dan sejumlah perusahaan yang tetap memberikan pelayanan publik bersifat vital selama masa libur lebaran.

Baca Juga:
Haru! Cerita Pemudik Motor di Pelabuhan Merak, Rela Tempuh 15 Jam Perjalanan Demi Masakan Ibunda

“Sehingga diharapkan semuanya para pemudik, para instansi dan juga perusahaan yang memberikan layanan kepada pemudik juga bisa berjalan dengan lancar terutama dalam hal ini mudik kali ini,” ucap Ririek.

Sebelumnya Menteri Kominfo, Johnny G Plate memastikan bahwa para operator seluler telah siap melayani kebutuhan telekomunikasi para pemudik.

Ia juga meminta para operator untuk bekerja sama dengan Kominfo, terutama dalam memantau layanan komunikasi dan internet masyarakat selama mudik 2022. Kominfo, katanya, memiliki tiga pusat monitoring untuk melaksanakan tugas tersebut. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Baca Juga  5 Aplikasi penghasil uang