Blibli dan Tiket.com Luncurkan Widget SSO, Permudah Akses Antarplatform

CRCOID – Blibli dan Tiket.com meluncurkan widget single sign-on atau SSO merupakan teknologi yang menggabungkan beberapa login aplikasi berbeda menjadi satu, untuk kemudahan akses antarplatform.

Dengan SSO, pengguna hanya perlu memasukkan kredensial login mereka (nama pengguna, sandi, dll) satu kali pada satu halaman untuk mengakses beberapa ekosistem.

Melalui widget SSO, pengguna Blibli dapat mengakses Tiket.com melalui platform Blibli dengan satu akun yang sama.

Widget SSO menawarkan pengalaman omnichannel yang lebih optimal dan kohesif bagi pengguna Blibli dan Tiket.com untuk memenuhi kebutuhan, mulai dari bahan pangan, elektronik konsumen, rumah dan tempat tinggal, utilitas, hingga perjalanan dan liburan.

Baca Juga:
Blibli Jadi Exclusive e-Commerce Partner MUFFEST+ 2022

“Kami berkomitmen meningkatkan ekosistem digital yang lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari kebutuhan harian hingga kini Blibli dan tiket.com single sign-on, serta pelayanan travel dan lifestyle,” ungkap CMO of Blibli Edward K. Suwignjo dalam rilis pers, dikutip Kamis (28/4/2022).

Dalam proses pemutakhiran ini, pengguna bisa membuat dan/atau mencocokkan akun dengan mudah. Kemudian, mereka dapat menikmati jajaran manfaat peningkatan keanggotaan mengikuti level tertinggi dari kedua platform.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan sebagai agen travel online (OTA) dengan fokus customer-centric, inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan.

“Ekosistem cerdas yang terintegrasi akan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia sehingga dapat memberikan makna bernilai bagi kehidupan masyarakat,” kata dia.

Fitur SSO ini tersedia di Android dan iOS. Untuk menikmati SSO, pengguna Blibli dan tiket.com cukup membuka aplikasi Blibli dan pilih widget tiket.com di menu kategori, lalu pilih tombol “Match Now” yang tersedia pada laman onboarding.

Baca Juga  Kumpulkan Loot Keren, Segera Tukar Kode Redeem CODM 25 April 2022

Baca Juga:
Tiket.com Jajaki Merger dengan BliBli, Siap Susul GoTo Melantai di Bursa Saham?

Pengguna akan mendapatkan permintaan konfirmasi untuk mengizinkan tiket.com mengakses data, pilih “Allow Access” dan masukkan OTP dari nomor yang terdaftar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link