Rekomendasi Game FPS yang Bisa Dimainkan saat Momen Libur Lebaran

CRCOID – Poco Indonesia merekomendasikan beberapa game bergenre First Person Shooter (FPS) yang bisa dimainkan di smartphone selama momen libur dan mudik Lebaran 2022. Alasannya, banyak para gen Z yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game.

“Hal ini melihat riset tren konsumsi hiburan para gen Z yang dirilis oleh Newzoo, di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game, termasuk game bergenre FPS,” kata Poco Indonesia dalam keterangannya, Minggu (1/5/2022).

POCO sendiri baru saja menghadirkan smartphone terbarunya, POCO M4 Pro. Ponsel itu dilengkapi gyroscope yang merupakan sensor di smartphone berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau pergerakan atas, bawah, kiri, kanan, maju, mundur.

POCO sendiri baru saja menghadirkan smartphone terbarunya, POCO M4 Pro [Poco Indonesia].
POCO sendiri baru saja menghadirkan smartphone terbarunya, POCO M4 Pro [Poco Indonesia].

Kegunaan sensor Gyroscope ini akan membantu mempermudah gerakan atau kontrol bidikan pada game-game FPS.

Baca Juga:
Netflix Siapkan Lebih Banyak Game Usai Kehilangan Ratusan Ribu Pelanggan

Berikut rekomendasi game FPS yang bisa dimainkan di smartphone selama momen Lebaran 2022:

PUBG Mobile: New State

PUBG New State adalah game battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun berbeda dari PUBG Mobile, PUBG New State ini dikembangkan oleh PUBG Studio, perusahaan di balik game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC dan konsol.

Sementara yang diketahui secara umum, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi China. PUBG New State memiliki sejumlah perbedaan dari PUBG Mobile, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, yang mana pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat. Kontrol gyro bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

Baca Juga  Lebih Murah! Amazfit GTS 2 Mini Versi Terbaru Tahan Hingga 21 Hari

Baca Juga:
Maksimalkan Momen Lebaran Seru dengan Smartphone Poco Terbaru

Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile (CODM) adalah sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019.

Secara umum, game ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs Player (PVP), termasuk Battle Royale.

Di CODM, kalian harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat, dan juga naik pangkat. Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita.

Game CODM ini lebih berfokus pada kemajuan dan pertandingan online yang penuh aksi dan menegangkan. Fungsi gyro akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5 adalah game buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini pengguna akan memulai game saat sedang menyusup ke dalam sebuah rumah.

Pemain akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin. Saat bermain karakter tidak tampak kaku, lalu efek ledakan, efek darah, serta efek hujan dan kabut bakal memberikan pengalaman yang imersif.

Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan pemain untuk mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kontrolnya yang sensitif.

Stand Off 2

Standoff 2 adalah game FPS Android buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online. Pemain dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan game yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya.

Baca Juga  5 Aplikasi Pencar Arah Kiblat Paling Akurat!

Banyak senjata yang bisa dipilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di game ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Namun seperti game FPS lain, pemain masih butuh tiga jari untuk melakukan tiga hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak.

Untuk itulah peran gyroscope di POCO M4 Pro semakin penting untuk memudahkan pemain membidik lawan-lawannya dengan lebih cepat dan akurat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link