Snapchat Kenalkan Rangkaian Fitur Baru Berbasis Teknologi AR

CRCOID – Perusahaan induk Snapchat, Snap Inc, mengumumkan rangkaian fitur baru berbasis teknologi augmented reality (AR) di platformnya. Jajaran fitur ini diklaim dapat meningkatkan cara kita hidup, belajar, berkomunikasi, hingga berbelanja.

“Apa yang dulunya merupakan visi untuk masa depan dengan komputasi yang diterapkan di dunia di sekitar anda, sekarang menjadi kenyataan, dan tersedia melalui Snap Camera,” kata perusahaan dalam acara Snap Partner Summit yang digelar beberapa hari lalu, dikutip Minggu (1/5/2022).

Ilustrasi aplikasi Snapchat. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Snapchat. [Shutterstock]

Bersamaan dengan fitur-fitur baru, Snap mengumumkan bahwa Snapchat sekarang mencapai lebih dari 600 juta setiap bulan dan lebih dari 330 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Snap juga sekarang bekerja dengan lebih dari setengah juta mitra, creator, dan pengembang untuk menyediakan produk dan layanan inovatif bagi komunitasnya.

Baca Juga:
Ada Stiker dan Filter Ramadhan dari Snapchat

Berikut fitur baru berbasis teknologi AR yang dirilis Snapchat:

Lens Cloud

Lens Cloud adalah kumpulan layanan backend yang tersedia secara gratis untuk memperluas apa yang dapat dibangun oleh developers di AR. Layanan Penyimpanan, Layanan Lokasi, dan Layanan Multi-Pengguna akan membuka AR yang lebih dinamis, berguna, dan interaktif.

Layanan Penyimpanan ini memungkinkan untuk membangun lensa yang kompleks dan interaktif dengan menyimpan aset di cloud Snap dan memunculkannya kembali sesuai permintaan. Aset itu akan tetap disimpan sehingga Snapchatter (sapaan pengguna Snapchat) dapat melanjutkan sesi yang terakhir mereka tinggalkan.

Baca Juga:
Hari Perempuan Internasional, Snapchat Luncurkan Lensathon Womens Day, Dorong Keterampilan AR

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Kode Redeem CODM 15 April 2022, Klaim Biar Mabar Akhir Pekan Makin Seru