WIR Group dan Hydra X Kolaborasi Hadirkan Solusi Bank Digital di Metaverse

CRCOID – Perusahaan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR), WIR Group mengumumkan kolaborasi dengan startup fintech asal Singapura, Hydra X.

Keduanya bersama-sama akan mengembangkan dan mempromosikan layanan perbankan digital terintegrasi, serta menyediakan platform pertukaran dan penyimpanan di Indonesia yang dapat diakses melalui metaverse.

Presiden Direktur WIR Group, Michael Budi mengatakan, kerja sama strategis ini akan meningkatkan kompetensi dan memungkinkan perusahaan untuk berkolaborasi dalam inovasi, termasuk penerapan teknologi keuangan yang sesuai dengan peraturan untuk klien Indonesia.

Ilustrasi fintech. (Envato)
Ilustrasi fintech. (Envato)

“Platform perbankan digital akan dapat diakses melalui platform metaverse yang tengah dibangun oleh WIR Group. WIR Group juga baru-baru ini melakukan kerja sama lintas sektor untuk bergabung dalam platform metaverse, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia (BNI),” ungkap Michael dalam keterangannya, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga:
Pemprov DKI Jakarta Ikutan Bangun Metaverse

Ia mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bukti adanya pengakuan kapabilitas dan kredibilitas WIR Group sebagai perusahaan yang telah mengembangkan teknologi berbasis AR/VR serta menyelesaikan ribuan proyek di 20 negara.

Menurut Michel, kehadiran Hydra X di dunia metaverse akan menambah ekosistem yang sedang dibangun, sekaligus menunjukkan tingginya demand dan kebutuhan terhadap teknologi digital di Indonesia maupun di dunia.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap lebih banyak lagi industri di sektor fintech baik di Indonesia maupun dunia yang akan terinspirasi untuk bergabung,” kata Michel.

Sementara itu, CEO Hydra X Daryl Low berharap kerja sama ini dapat berperan dalam membawa lembaga dan produk keuangan tradisional maju ke masa depan yang semakin digital.

“Ekosistem yang dibangun oleh WIR group akan menghilangkan hambatan dalam penyediaan layanan perbankan digital dan pasar modal, dan kami berharap dapat memberikan keahlian dan solusi untuk memfasilitasi kemajuan ini,” kata Daryl.

Baca Juga  Tanpa Repot! Ini Cara Mengundang Teman di TikTok Supaya Semakin Seru

Baca Juga:
Apa Itu Kovi Otda? Layanan Koordinasi Pemda dan Pemerintah Pusat Berbasis Metaverse yang Diluncurkan Kemendagri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link