Blak-blakan, Xin Buka Gaji Pro Player Saat Masuk MPL

CRCOID – Di live streaming di NIMO TV bersama sejumlah pro player lainnya, RRQ Xin mengungkap gaji pro player saat pertama kali debut di liga MPL. Cukup fantastis, pro player rupanya dibayar dengan biaya yang menggiurkan.

Informasi dari Xin mengenai gaji pro player saat debut di MPL ini diunggah ke TikTok beberapa waktu yang lalu. Dalam video tersebut, Xin menyebut jika gaji pro player saat masuk ke MPL berada di atas Rp 7 jutaan.

Gue kasih tahu ke kalian, awal masuk MPL pasti gaji kalian di atas Rp 7 juta,” ungkap Xin.

Hal ini lalu dibenarkan oleh Donkey yang menyebut jika angka tersebut adalah standar gaji pro player saat pertama kali debut di liga MPL.

Baca Juga:
Mengabdi Sejak 1995, Kisah Priyo Hastono Sumringah Terima Gaji dari Raja Keraton Solo

Mengenai hal ini, caster sekaligus analis, KB menyebut jika karena profesi ini, pro player harus merelakan waktu yang sebagian besar dipakai untuk latihan bersama tim.

RRQ Lemon. (MPL Indonesia)
RRQ Lemon. (MPL Indonesia)

Hal yang sama pernah diungkap oleh RRQ Lemon dalam video bersama Deddy Corbuzier beberapa watu lalu. Diakui oleh Lemon, gaji pro player yang mengikuti liga MPL cukup fantastis dan menggiurkan.

Kita kalau masuk ke tim eSports udah ada kontraknya, udah digaji segala macem. Iya (digaji per bulan). Gedenya tiap player berbeda-beda. Pasti kan ada value-nya segala macam. Lumayan gede lah kalau di Indonesia,” jelas Lemon.

Sampai saat ini, masalah gaji dari pro player tidak diketahui dengan pasti. Pasalnya, baik tim maupun player kerap merahasiakan hal tersebut agar tidak diketahui oleh publik.

Baca Juga  WD_Black SN770 NVMe SSD Diluncurkan, Solusi untuk Rig Gaming PC

Baca Juga:
Makin Panas, Marko Simic Sebut Pernyataan Persija Jakarta Tak Benar dan Akan Bawa Masalahnya ke FIFA

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link