Dua HP Realme Ini Peroleh Akses Awal UI Anyar Berbasis Android 12

CRCOID – Realme 8 5G dan Narzo 30 5G bakal mendapatkan Early Access (Akses Awal) Realme UI 3.0 teranyar berbasis Android 12. Pengumuman tersebut terungkap melalui laporan terbaru di Realme Community.

Early Access merupakan sesuatu yang disebut Realme sebagai program beta. Jadi, kedua perangkat tersebut pada dasarnya mendapatkan versi beta untuk diuji dalam fase beta tertutup.

Perusahaan memilih 1.000 pengguna di tahap pertama pada pengujian beta tertutup mulai 26 April lalu. Meski gelombang pertama telah usai, kalian yang tertarik mencoba Realme UI 3.0 berbasis Android 12 dapat berpartisipasi dalam pengujian beta putaran kedua.

Terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum mencoba memperoleh Early Access Realme UI 3.0. Pertama, HP Android kalian tak boleh di-root agar bisa mencicipi program beta dari Realme.

Baca Juga:
Review Realme 9 4G, Si Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP Sensor ISOCELL HM6

Kedua, pengguna diharapkan membuat cadangan data pribadi sehingga mereka tidak kehilangan data ketika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Realme 8 dapat Early Access Realme UI 3.0 berbasis Android 12. (Realme Community)
Realme 8 dapat Early Access Realme UI 3.0 berbasis Android 12. (Realme Community)

Beberapa versi aplikasi pihak ketiga kemungkinan belum kompatibel dengan Android 12. Setelah memperoleh update, aplikasi mungkin tidak tersedia atau macet di perangkat Anda.

Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui semua aplikasi ke versi terbaru yang tersedia di Play Store sebelum melakukan update. Kalian juga harus memastikan bahwa smartphone telah memiliki penyimpanan yang tersisa lebih dari 10 GB.

Realme Narzo 30 dapat Early Access Realme UI 3.0 berbasis Android 12. (Realme Community)
Realme Narzo 30 dapat Early Access Realme UI 3.0 berbasis Android 12. (Realme Community)

Dikutip dari Gizmochina, pengguna juga perlu memastikan bahwa Realme 8 5G mereka diperbarui ke versi RMX3241_11.A.14 dan Narzo 30 5G diperbarui ke RMX3242_11.A.14 .

Karena beta tertutup telah dimulai, kita berharap update Realme UI 3.0 versi stabil akan meluncur pada akhir Mei hingga awal Juni 2022.

Baca Juga  Facebook Mulai Hapus Fitur Lacak Data Lokasi Pengguna

Baca Juga:
5 HP Murah Rp 1 Jutaan Terbaik, Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022

Saat meluncur tahun lalu, Realme 8 5G menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI 2.0. Tak menutup kemungkinan bahwa Early Access pembaruan Realme UI 3.0 berbasis Android 12 dapat datang ke HP entry-level dan menengah Realme lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link