Viral! Sosok Elliott Tanner, Remaja 13 Tahun dengan Gelar Sarjana Fisika

CRCOID – Seorang remaja jenius di bidang sains menjadi viral karena berhasil membuat kagum para profesor dan teman-teman seusianya, dengan menjadi lulusan perguruan tinggi pada usia 13 tahun.

Elliott Tanner baru saja lulus dari University of Minnesota dengan gelar sarjana dalam fisika, dengan minor dalam matematika.

“Saya merasa sangat gembira. Ini adalah pengalaman yang benar-benar nyata,” kata Elliott, seorang penduduk Minnesota kepada Live Science dikutip Space.com, Selasa (3/5/2022).

Meski luar biasa, pencapaian ini tidak menjadikan Elliott lulusan perguruan tinggi termuda dalam sejarah AS.

Baca Juga:
Menyibak Keutamaan Ayat Alquran Lewat Buku Menyiapkan Anak Jenius Sejak dalam Kandungan

Gelar itu milik Michael Kearney, yang lulus dari University of South Alabama dengan gelar sarjana antropologi pada 1992 pada usia 10, menurut BBC.

Orang tua Elliott “sangat bangga” atas kerja keras dan dedikasi yang dia tunjukkan untuk mendapatkan gelarnya di usia yang begitu muda dan senang dia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Elliott Tanner. [Space.com/Michelle Tanner]
Elliott Tanner. [Space.com/Michelle Tanner]

“Meskipun dia memiliki kapasitas luar biasa untuk belajar, dia juga anak yang baik dan lucu. Dia menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik setiap hari,” ujar Michelle Tanner, ibu Elliott, mengatakan kepada Live Science.

Elliott berencana untuk mendapatkan gelar doktor jika orang tuanya dapat mengumpulkan dana yang diperlukan.

Di masa depan, Elliott bertujuan untuk menjadi profesor di University of Minnesota dan menjadi ahli dalam fisika teoretis energi tinggi, studi tentang blok bangunan paling dasar dari materi dan gaya fundamental.

Baca Juga:
3 Pemilik IQ Tertinggi yang Jarang Diketahui Orang, Albert Einstein Lewat

“Saya tidak sabar untuk memulai,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga  Cara Backup WhatsApp iPhone dan iPad via Google Drive dan iCloud, Mudah!





Source link