Circle, Fitur Baru Twitter, Resmi Diuji Coba

CRCOID – Fitur baru Twitter, yang bernama Circle, telah resmi diuji atau dites di dunia. Fitur ini memungkinkan pengguna mencuit hanya untuk pengikut terdekat dengan jumlah maksimal 150 orang. Bisa dibilang fitur Circle mirip dengan fitur Instagram yaitu Close Friends.

Penjelasan tentang Circle sendiri telah diunggah Twitter ke laman pusat bantuannya, demikian diwartakan GSM Arena Rabu (4/5/2022).

“Twitter Circle adalah salah satu cara untuk mengirim tweet ke orang tertentu dan menyebarkan gagasan dengan sekelompok orang,” beber Twitter.

Pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa masuk dalam Circle-nya dan hanya mereka kelak yang bisa membalas serta berinteraksi dengan cuitan yang kamu sebar di dalam Circle.

Baca Juga:
Elon Musk Nge-Tweet Soal Sunlight, Warganet Indonesia Heboh: Saham Unilever Langsung Naik?

Meski demikian Twitter mengatakan bahwa saat ini Circle masih dalam tahap awal dan hanya beberapa pengguna di dunia yang bisa menggunakan fitur baru tersebut.

Twiter mengatakan fitur baru ini tidak sama dengan Community dan berbeda jenisnya dengan akun yang diproteksi. Hanya pengguna yang mengaktifkan fitur ini yang bisa melihat daftar lengkap pengguna di Circle.

Selain itu pengguna hanya bisa memilih 150 teman untuk menjadi lingkaran terdekat di Twitter. Tetapi pengguna hanya bisa memiliki hanya satu Circle di akunnya. Meski demikian, Twitter masih memungkinkan orang di dalam Circle untuk melakukan tangkapan layar.

Terakhir, jika seorang pengguna ditambahkan ke sebuah Circle, maka ia tak bisa keluar dari lingkungan tersebut. Ini mirip dengan yang terjadi pada fitur Close Friend Instagram.

Tetapi bila pengguna merasa terganggu dengan Circle, maka ia hanya bisa menonaktifkan percakapan di dalamnya.

Baca Juga  Transformasi Digital Menuntut Revisi UU Perlindungan Konsumen

Baca Juga:
Elon Musk Akan Gunakan Utang untuk Beli Twitter

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link