Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno8

OPPO Reno8 Leak Weibo[Ilustrasi: Weibo]

Setelah merilis dan menjual handphone seri Reno7 ke berbagai negara dalam beberapa bulan silam, kini OPPO dikabarkan sedang mengembangkan seri Reno8 generasi terbarunya.

Bahkan berdasarkan informasi yang dilansir dari situs Gizchina, telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh perangkat seri Reno8 ini. Nantinya seri ini santer dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Juni di tahun 2022 ini.

Menariknya, OPPO Reno8 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Bisa dibilang chipset ini merupakan generasi baru yang mengikuti jejak penamaan dari Snapdragon 8 Gen 1.

Lebih lanjutnya, Snapdragon 7 Gen 1 akan menggunakan 4 inti Cortex A510 teknologi fabrikasi 4nm yang lebih efisien dibandingkan chipset generasi sebelumnya. Sementara GPU Adreno 662 akan langsung dibenamkan pada chipset tersebut.

Mukul Sharma yang mana adalah seorang influencer asal India pun turut membocorkan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh OPPO Reno8. Terlihat perangkat ini akan menggunakan penyimpanan internal berteknologi UFS 3.1 dan RAM berteknologi LPDDR5 yang dikenal canggih serta memiliki perforam yang cepat.

Adapun sumber energi kehidupan dari OPPO Reno8 akan dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.500mAh. Sementara fitur 80W Fast Charging akan dibenamkan pada produk ini sehingga mampu mengisi daya baterai yang sangat cepat.

Untuk menampilkan konten yang terang dan jernih secara leluasa, OPPO Reno8 ini akan dilengkapi dengan layar 6,55 inci berteknologi OLED dan beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Refresh rate 120Hz tentunya akan memanjakan penggunanya ketika memainkan game.

Sementara dari sektor fotografinya, handphone ini akan hadir dengan dukung multi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony MIX766, kamera ultrawide 8 MP, dan makro atau depth 2 MP.

Baca Juga  Apa Itu Kode Boost Snack Video dan Cara Menggunakannya?

Dengan hadirnya kamera ultrawide, memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga tidak perlu repot menggunakan fitur Panorama. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus.

Selain memiliki sensor fingerprint di dalam layar dan fitur Face Unlock, OPPO Reno8 ini akan langsung menggunakan ColorOS 12 berbasiskan Android 12.

Meskipun bocoran spesifikasi hardware ini lumayan banyak, namun kamu harus tetap menunggu hingga waktu peluncuran Reno8 tiba karena sewaktu-waktu pihak OPPO dapat mengganti spesifikasi hardware hingga handphone benar-benar dirilis secara resmi.

[Sumber: Gizchina, Gizchina]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link