YouTube Go Bakal Dimatikan Agustus 2022

CRCOID – Aplikasi YouTube Go resmi dimatikan mulai Agustus 2022. Alasan dihapusnya YouTube Go karena Google telah melakukan berbagai optimalisasi untuk platform utamanya, YouTube.

“Secara khusus kami telah meningkatkan kinerja untuk perangkat entry-level atau mereka yang menonton YouTube dengan jaringan lambat,” kata YouTube, dikutip dari 9to5Google, Kamis (5/5/2022).

Selain itu, perusahaan juga mengaku kalau YouTube memiliki opsi yang membantu pengguna mengurangi penggunaan data seluler apabila kuota internet mereka terbatas. Dengan demikian, aplikasi khusus seperti YouTube Go tak lagi diperlukan.

YouTube Go sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Ini adalah aplikasi YouTube versi ringan yang ditujukan untuk perangkat Android kelas entry-level ataupun mereka yang memiliki konektivitas internet terbatas.

Baca Juga:
Donald Trump Seger Luncurkan Aplikasi Media Sosial Truth Untuk Melawan Facebook Hingga Youtube

Ilustrasi YouTube. [Kaufdex/Pixabay]
Ilustrasi YouTube. [Kaufdex/Pixabay]

Dikarenakan lebih ringan dari YouTube biasa, YouTube Go tidak memiliki fitur seperti memberikan komentar, posting, membuat konten, hingga tema gelap (dark mode).

YouTube Go sendiri saat ini sudah diinstal hingga 500 juta kali. Aplikasi itu juga tak lama diberikan update, yang mana pembaruan terakhir terjadi pada Oktober 2021.

Selama enam tahun terakhir, spesifikasi ponsel Android memang sudah meningkat secara menyeluruh. Jadi masuk akal apabila Google menghapus YouTube Go dan menggantinya dengan YouTube versi biasa.

Meski demikian, Google masih memiliki aplikasi Go lain seperti Google Search, Assistant, Maps, Navigation, Gmail, dan Gallery.

Baca Juga:
Dear YouTuber Pemula, Ini 7 Rekomendasi Konten YouTube yang Banyak Diminati Netizen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Waspadai Potensi Tsunami di Malam Hari