Daerah  

Dinas PUPR Kepahiang akan Bangun 2 Paket Jalan

Pemerintah Kabupaten Kepahiang tahun 2022 ini melalui Dinas Pekerja Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang hanya mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 9 Miliar.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho menjelaskan, tahun ini DAK mengalami penurunan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengutamakan untuk membangun jalan yang sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah. Seperti di Kecamatan Kepahiang, Desa Kuto Rejo-Kelurahan Dusun Kepahiang dan Kecamatan Merigi, Desa Simpang Kota Bingin-Desa Lubuk Penyamun. Dengan volume kurang lebih 5 kilo meter dari 2 paket jalan tersebut.

“Dampak dari Covid-19 kita belum bisa berbuat banyak. Karena anggaran terbatas, sehingga kita hanya dapat mengerjakan dua paket jalan hotmix saja di tahun ini,” ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin.

Sementara saat ini untuk tahapan pembangunan sendiri, Rudi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses review terhadap rencana pembangunan jalan tersebut. Jika proses tersebut selesai, maka dalam waktu dekat Dinas PUPR Kepahiang  segera melaksanakan lelang, agar disegerakan dilakukan pembangunan jalan tersebut. Sehingga pembangunan infrastruktur dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Kita tunggu tahapan review selesai, segera kita jadwalkan untuk lelang dan bisa dikerjakan,” tuturnya.

Baca Juga  Pemdes Permu Laksanakan Pembagian BLT-DD Tahap Awal Tahun 2022