Fortnite Kini Bisa Dimainkan di iPhone dan Android

CRCOID – Fortnite akhirnya kembali bisa dimainkan secara gratis di perangkat iPhone, Android, dan Windows. Baliknya game Fortnite terjadi berkat kemitraan antara Microsoft dan Epic Games lewat Xbox Cloud Gaming.

“Saya senang mengumumkan bahwa kami telah bermitra dengan Epic Games untuk menyediakan Fortnite di perangkat lewat mengakses browser-nya di Xbox Cloud Gaming (Beta) di 26 negara,” kata Vice President and Head of Product Xbox Cloud Gaming, Catherine Gluckstein, dikutip dari Gamesradar, Jumat (6/5/2022).

Cara memainkan Fortnite di iPhone atau Android bisa dilakukan via browser. Game akan disajikan lewat layanan cloud tanpa perlu diunduh atau mendaftar akun.

Sebelumnya Fortnite telah dihapus oleh Apple dan Google dari toko aplikasinya lantaran permasalahan pembayaran dalam aplikasi. 2020 lalu, Epic Games selaku pengembang Fortnite menggugat Apple lantaran adanya pembatasan App Store dan metode pembayaran.

Baca Juga:
Fortnite Hadirkan Skin dan Item Bertema Coachella

Epic kemudian membiarkan para pemain Fortnite untuk membeli V-Bucks (mata uang Fortnite) secara langsung tanpa melalui perantara Apple. Akibat itu, Apple kemudian menghapus Fortnite dari App Store, yang kemudian diikuti Google Play Store.

Selisih Apple vs Epic Games ini kemudian mendapatkan dukungan dari Microsoft. Mereka juga mengkritik syarat dan ketentuan App Store yang berkaitan dengan layanan streaming seperti Xbox Cloud atau xCloud.

Dengan kolaborasi ini, Xbox berhasil membuat game terpopuler Epic kembali bisa dimainkan di perangkat Apple tanpa harus menyediakannya di App Store.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Viral Kurir Baik Hati Bantu Tutup Pintu Pagar yang Terbuka, Takut Hewan Peliharaan Diambil Orang