Indosat Ooredoo Hutchison Catatkan Kenaikan Trafik Data 27 Persen

CRCOID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan pertumbuhan trafik data harian diklaim tertinggi, dengan kenaikan 27 persen pada 29 April 2022 dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sekitar 97 persen diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G. Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.

Beberapa site MOCN (Multi Operator Core Network) juga memberikan pengalaman lebih baik untuk aktivitas digital pelanggan di dalam ruangan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan Lebaran ini menjadi momentum untuk mempercepat proses integrasi jaringan.

Baca Juga:
Operator Seluler Bisa Jadi Titik Awal untuk Masuk ke Metaverse

Indosat Ooredoo Hutchison juga mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 13 persen di masa libur Lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

IOH berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data yang signifikan di beberapa kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi.

Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)
Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare.

Tercatat pemakaian layanan mobile gaming mengalami kenaikan sebesar 25 persen, media sosial naik 15 persen, messaging dan video call naik 43 persen, serta streaming video dan musik naik 19 persen dibandingkan dengan hari normal dan Lebaran tahun lalu.

YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini.

Baca Juga:
Usai Merger dengan Tri, Indosat Klaim Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia

Termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Baca Juga  Elon Musk: Bangsa Jepang Bakal Punah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link