Viral Kisah Haru Bocah Ziarah ke Makam Ibunya saat Lebaran, Tingkahnya Bikin Mewek

CRCOID – Tidak semua orang dapat berkumpul dengan sanak keluarga secara lengkap di Hari Raya Idul Fitri karena beberapa telah meninggal dunia terlebih dahulu.

Hal itu juga dialami oleh seorang bocah perempuan bernama Aqilla yang melakukan ziarah kubur ke makam ibunya yang telah meninggal dunia dan menjadi viral di media sosial.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @papsaqilla belum lama ini, terekam pemilik akun yang merupakan ayah kandung dari bocah tersebut sedang menggendong anak perempuannya menuju makam istrinya.

Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]
Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]

Perjalanan menuju makam, sang anak tampak tersenyum karena ia akan mengunjungi makam ibunya. Terekam bocah itu menyebutnya sebagai “rumah mama”.

Baca Juga:
Viral Majikan Jemput ART ke Kampung Halamannya di Momen Lebaran

Ocehan lucu bocah itu terus terdengar dan mengatakan bahwa ia akan menyemprotkan air ke makam ibunya menggunakan botol yang telah dia bawa.

Setelah tiba di makam sang ibunda, bocah tersebut langsung berjongkok di pinggir makam yang dibatasi menggunakan keramik.

Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]
Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]

Anak perempuan itu kemudian menyemprotkan air yang dibawanya pada bagian tanah serta batu nisan ibunya.

Dalam rekaman tersebut, bocah itu berulang kali mengungkapkan kerinduannya kepada ibunya.

“Yeay rumahnya mama sudah sampai. Assalamualaikum mama. Mama, Aqilla kagen banget,” ucap bocah tersebut.

Baca Juga:
Inspiratif, Video Viral Fotografer Beri THR Lebaran Berupa Foto Gratis ke Tetangga

Setelahnya, ia mencium batu nisan sang ibu penuh sayang dan dilanjutkan dengan membersihkan makam.

“Selamat Idul Fitri ya mama. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga mama masuk surga. Mama, baik-baik di sana ya. Pokoknya Aqilla sayang banget sama mama,” tambahnya.

Bahkan, ketika hendak pulang pun bocah tersebut tak lupa berpamitan kepada ibunya, sebelum akhirnya digendong kembali oleh pemilik akun.

Baca Juga  Diskon 50% Pembelian Token, Bountie Rilis Aplikasi Esports Baru Untuk Pemain Game di Indonesia

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 23,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 3 juta kali oleh sesama pengguna TikTok ini pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna lainnya yang merasa terharu dan turut bersedih setelah melihat tingkah bocah tersebut.

“Terharu lihatnya,” tulis akun @alexajo76

Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]
Berkunjung ke makam ibu. [TikTok]

“Saya nangis loh dek. Btw saya juga kangen sama ayah ibuku,” komentar @saldyaja_

“Aqilla, aku nangis. Semoga kamu selalu kuat untuk terus tumbuh ya, cantik!” tambah @nurulitaftrn

“Kok bisa setenang itu. Aku aja nangis,” ungkap @talithazarine

“Dia yang masih kecil tegar banget. Nggak kayak aku yang terlalu rapuh,” sahut @wakbordir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link