Peluncuran Snapdragon 8 Gen 1 Plus Berpotensi Ditunda karena COVID-19 di China

CRCOID – Qualcomm dirumorkan bakal merilis prosesor Snapdragon 8 Gen 1+ bulan ini. Namun informasi terbaru mengatakan kalau chipset ponsel tersebut bakal tiba di semester dua 2022.

Diungkap oleh pembocor Digital Chat Station, diduga tertundanya peluncuran chip tersebut lantaran tingginya kasus COVID-19 di China, dikutip dari Phone Arena, Minggu (8/5/2022).

Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm jadi jantung dapur pacu Samsung Galaxy S22 di beberapa negara. [Dok Qualcomm]
Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm. Sebagai ilustrasi pendahulu Snapdragon 8 Gen 1+ [Dok Qualcomm]

Sebagaimana diketahui, kota Zhengzhou di China telah menerapkan kebijakan lockdown untuk mengatasi penyebaran COVID-19. Zhengzhou sendiri dikenal sebagai kota iPhone karena pabrik Foxconn beroperasi di sana.

Foxconn berperan penting dalam memproduksi sebagian besar iPhone di dunia. Kini lockdown tersebut tak hanya mempengaruhi iPhone, tetapi juga chip terbaru Qualcomm.

Baca Juga:
Peneliti Temukan Celah Berbahaya di Ponsel Android Qualcomm dan MediaTek

Di sisi lain, ponsel pertama yang mendapatkan chip Snapdragon 8 Gen 1+ nanti kemungkinan adalah Motorola Edge 30 Ultra buatan Lenovo. Lenovo dan Qualcomm memang memiliki hubungan baik, di mana Motorola Edge 30 Pro jadi ponsel pertama yang diperkuat Snapdragon 8 Gen 1 sebelumnya.

Diharapkan Snapdragon 8 Gen 1+ memiliki kinerja GPU lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 1. Sementara untuk performa CPU masih sama seperti sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Cara Menghapus Semua Tweet di Twitter